Ketapang post authorBob 22 Oktober 2020

Mewujudkan Mimpi Masyarakat menjadi Kenyataan melalui Hasil Karya Bakti TNI Kodim 1203/Ktp

Photo of Mewujudkan Mimpi Masyarakat menjadi Kenyataan melalui Hasil Karya Bakti TNI Kodim 1203/Ktp Mewujudkan Mimpi Masyarakat menjadi Kenyataan melalui Hasil Karya Bakti TNI Kodim 1203/Ktp

KETAPANG, SP - Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,. menutup secara resmi Program Karya Bakti (Karbak) TNI Tahun 2020. Penutupan ditandai dengan peresmian Jembatan Dusun Mungguk Meranang, Desa Sepotong, Kecamatan Sei Laur, Kabupaten Ketapang, Kamis (22/10/2020)

Penutupan Karbak TNI Kodim 1203/Ktp, juga ditandai dengan adanya Bakti Sosial (Baksos).

Acara tersebut dihadiri Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam, Kepala Dinas dan pimpinan OPD terkait,  Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ny Suntara, Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto dan Forkopincam serta Para Kades, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Kecamatan Sei Laur.

Mengawali sambutannya, Dandim 1203/Ktp menjelasan bahwa, Karbak merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI-AD dalam program percepatan pembangunan di wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp.

"Tentunya untuk membangun soliditas dan sinergitas antara Prajurit TNI-AD dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan," kata Dandim 1203/Ktp.

Selain itu, Karbak juga untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan meningkatkan interaksi, kontribusi dan kebersamaan serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kesempatan ini Dandim 1203/Ktp memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah mendukung serta bersinergi dalam pelaksanaan Karbak TNI sehingga dapat berjalan lancar.

"Semua ini untuk kemajuan masyarakat dan dapat dinikmati masyarakat seluruhnya," ungkapnya.

Karbak TNI Kodim 1203/Ktp, meliputi dan Perbaikan Jembatan yang dilaksanakan kurang lebih lima bulan. Bagi masyarakat setempat, dengan dibukanya jalan ini, ibarat  mewujudkan mimpi menjadi kenyataan.

"Untuk itu mari kita rawat, kita jaga dan manfaatkan sarana jalan ini dengan sebaik baiknya sehingga kedepan dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan perekonomian masyarakat serta mendukung pendidikan generasi muda,”harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Dandim 1203/Ktp menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada serta mengikuti anjurkan Pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun dengan cara yang 3M yaitu ,memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, Matius Tomo atas nama masyarakat mengucapkan rasa puji syukur atas terlaksananya pembangunan jalan penghubung Desa Sepotong-Desa Merabu Jaya.

"Kami sebagai masyarakat sudah dapat menikmati adanya ruas jalan ini, sehingga tidak susah lagi untuk membawa hasil pertanian untuk dijual ke kota, terimakasih Kodim 1203 Ketapang dan Pemerintah daerah kabupaten Ketapang," ucapnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda