Ketapang post authorKiwi 22 November 2022

Asah Kemampuan Dan Pemahaman, Personil Polres Ketapang Ikuti Peningkatan Kemampuan Manajemen Media

Photo of Asah Kemampuan Dan Pemahaman, Personil Polres Ketapang Ikuti Peningkatan Kemampuan Manajemen Media

KETAPANG, SP - Polres Ketapang melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) Manajemen Media kepada personil Polres dan Polsek jajaran. Kegiatan latkatpuan di pimpin langsung Kabag SDM Polres Ketapang Kompol Hariono Bersama Kasi Humas Polres Ketapang IPTU Laury Tessalonica Lawdia, Selasa 22 November 2022, Pukul 08.00 wib.

Kompol Hariono dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan manajemen media ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam hal ini Polres Ketapang untuk meningkatkan profesionalitas kemampuan personil Polres Ketapang dalam pelaksanaan tugas pengelolaan media agar kedepannya siap dan paham dalam memanfaatkan media untuk mendukung pemeliharaan kamtibmas yang semakin dinamis.

Pada kegiatan latkatpuan kali ini, pelatihan pengelolaan manajemen media menjadi materi yang dibahas dengan narasumber penyedia materi adalah Theo Bernadhi, S,Sos., yang sehari hari sebagai jurnalis media Suara Pemred Kalbar dan juga merupakan Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang ( AJK ).

Dalam pembedahan materinya, narasumber menyampaikan penjabaran etika jurnalistik serta bagimana memanfaatkan bahan konten untuk menjadi sumber informasi yang valid, fakta serta menarik untuk di sajikan kepada masyarakat.

“Kita hidup dan berada di era digitalisasi, termasuk dalam pemberitaan serta konten, dimana percepatan penyebaran informasi ini harus kita manfaatkan untuk mendukung Kepolisian dalam pemeliharaan kamtibasm serta dalam meraih Public trust," Ujar Theo

Kabag SDM berharap, peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan ini dapat memahami dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sehari hari dimana dengan adanya peningkatan pengetahuan dan pemahaman anggota Polres Ketapang maka pelayanan publik kepada masyarakat dapat semakin prima. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda