Ketapang post authorKiwi 23 September 2021

Minta Kades dan Lurah Dukung Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan

Photo of Minta Kades dan Lurah Dukung Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan Asisten I Sekda Ketapang Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Donatus Franseda saat membuka sosialisasi pelaksanaan kebijakan penyelenggaraan administrasi kependudukan

KETAPANG, SP - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ketapang menggelar sosialisasi pelaksanaan kebijakan penyelenggaraan administrasi kependudukan di Kabupaten Ketapang, Kamis (23/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Nevada Ketapang, dibuka oleh Asisten I Sekda Ketapang Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Donatus Franseda.

Franseda mengatakan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) merupakan salah satu organisasi perangkat daerah yang membantu Bupati menangani dan melaksanakan urusan pemerintahan di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

"Ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yang pertama, yaitu mewujudkan pemerintahan yang handal, bersih terpercaya dan berwibawa dalam pelayanan publik, akan selalu berupaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil," kata Franseda.

Dia mengajak peserta rakor untuk mendukung gerakan
administrasi kependudukan.

"Saya mengajak seluruh komponen yang ada di ruangan ini, khususnya para camat, lurah dan kepala desa untuk mendukung gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan agar dapat mewujudkan bersama tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Ketapang," pintanya.

Kegiatan rakor ini diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ketapang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Ketapang, Kepala SOPD, staf BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Ketapang, camat, lurah, kepala desa dan undangan lainnya. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda