Ketapang post authorKiwi 24 Maret 2023

Resmi Dilantik, Amantus Komitmen Bekerja Maksimal

Photo of Resmi Dilantik, Amantus Komitmen Bekerja Maksimal

KETAPANG, SP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah janji anggota DPRD pengganti antarwaktu (PAW) dari fraksi Demokrat sisa masa jabatan 2019-2024, Amantus Sumarno, Senin (20/3/2023).

Wakil Ketua DPRD Ketapang, Jamhuri Amir, SH mengatakan bahwa pelantikan Amantus Sumarno mengacu pada Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor: 361/PEM/2023 Tanggal 27 Februari 2023 serta surat keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 366/PEM/2023 tentang peresmian pengangkatan saudara Amantus Sumarno, S.E., PAW Anggota DPRD Kabupaten Ketapang dari partai Demokrat. Dan hasil rapat badan musyawarah DPRD Kabupaten Ketapang Senin tanggal 13 Maret 2023

"Sumpah ini disamping disaksikan diri sendiri dan yang hadir, juga oleh Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya, dengan kemauan yang sungguh - sungguh dan kepada Tuhan itulah akhirnya pertanggungjawaban akan saudara Amantus Sumarno, SE berikan,” ujar Jamhuri Amir saat pelantikan.

Ia mengingatkan Amantus Sumarno yang menggantikan anggota DPRD sebelumnya, Luhai, bahwa sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. Tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Amantus Sumarno mengaku bersyukur atas amanah yang didapatnya, dirinya berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin di sisa masa jabatan yang ada.

"Komitmen saya akan bekerja maksimal, dengan memberikan manfaat bagi masyarakat atas amanah yang telah saya terima ini," akunya.

Mantus mengaku akan memulai kerja-kerja dengan menyerap aspirasi masyarakat khususnya di wilayah dapilnya.

"Ini bukan soal berapa lama masa kerja tapi soal bagaimana memberikan dampak positif bagi masyarakat," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut bupati Ketapang yang diwakil Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP., M.Si, Anggota DPRD Ketapang, serta undangan dan lainnya. (Teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda