Ketapang post authorKiwi 24 November 2022

Turun Ke Jalan Raya, Kapolres Ketapang Buka Dialog Bersama Masyarakat

Photo of Turun Ke Jalan Raya, Kapolres Ketapang Buka Dialog Bersama Masyarakat Turun Ke Jalan Raya, Kapolres Ketapang Buka Dialog Bersama Masyarakat

KETAPANG, SP - Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana turun langsung ke jalan raya untuk menyapa warga masyarakat yang beraktifitas di sekitararan area Taman Kota Ketapang, Selasa (22/11/2022) Pukul 16.00 wib.

Satu persatu warga masyarakat baik pengguna jalan, pengunjung taman serta para penjual asongan yang terbiasa menggelar lapak dagangannya di area taman, disapa dan diajak bercengkrama oleh Kapolres Ketapang.

Hal ini langsung mendapat tanggapan positif dan apresiasi dari warga masyarakat yang melihat langsung Kapolres Ketapang dengan ramah menyapa warga yang ditemuinya.

Satu diantara pedagang yang sehari hari berjualan di depan taman kota, Abdullah menyampaikan rasa senangnya setelah disapa dan diajak bercengkrama oleh pimpinan Polri di Kabupaten Ketapang tersebut.

“Ya, senang di tegur bapak Kapolres, beliau menyapa saya dengan istri saya, menanyakan kabar kami sekeluarga dan bahkan beliau memberi nomor handphone nya ke saya apabila ada memerlukan bantuan polisi, silahkan dihubungi nomor beliau, pimpinan yang seperti ini pasti dekat dengan warga," katanya.

Sementara itu, Morhan seorang pedagang lainnya yang sempat diajak berdialog oleh Kapolres mengaku senang. Diakuinya kalau dalam kesempatan tersebut Kapolres menanyakan bagaiamana keseharian dirinya dan penjualan dirinya.

"Selain itu, kapolres menanyakan soal keamanan di sekitar taman dan dia juga kasi nomor hp nya kesaya," tuturnya.

Dilain pihak, Kapolres Ketapang melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi menyampaikan bahwa kegiatan Kapolres Ketapang turun kejalan membuka dialog bersama warga adalah dalam rangka mendekatkan Polri bersama warga masyarakat serta membuka langsung ruang dialog dengan masyarakat

“ Bapak Kapolres menyapa warga secara langsung dan berdialog seputar situasi kamtibmas sehari hari, yang mana tentunya dengan cara ini, Polres Ketapang dapat mendengar langsung saran dan keluhan warga yang kita temui untuk perbaikan kinerja kedepannya ” Jelas Angga.

Ditambahkan Kasat Lantas bahwa kegiatan dialog langsung bersama warga kedepannya akan terus rutin dilaksanakan sebagai wadah Polres Ketapang dalam mendekatkan diri serta membuka akses seluas luasnya dalam menerima saran dan keluhan warga masyarakat sesuai dengan program presisi dari Bapak Kapolri. (Teo)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda