Ketapang post authorBob 24 Desember 2021

Babinsa Kodim 1203/Ktp Hadiri Peresmian Rumah Adat Dayak di Wilayah Binaan

Photo of Babinsa Kodim 1203/Ktp Hadiri Peresmian Rumah Adat Dayak di Wilayah Binaan Babinsa Kodim 1203/Ktp Hadiri Peresmian Rumah Adat Dayak di Wilayah Binaan

KETAPANG, SP - Babinsa Sengkaharak mewakili Danramil 1203-09/Tumbang Titi menghadiri peresmian Rumah Adat Dayak yang berada di Desa Sengkaharak, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kamis (23/12/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimcam Tumbang Titi, Kasi PMD, Kasi PEM, Kades Sengkaharak, Ketua Adat Sengkaharak, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Usai acara peresmian, Kopda Tony mengungkapkan, Rumah Adat ini merupakan sarana untuk menumbuh kembangkan semangat dan motivasi masyarakat dayak dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya bangsa yang bermartabat.

"Saya berharap dengan momen peresmian Rumah Adat Dayak ini menjadi penyemangat untuk melestarikan nilai nilai luhur, sebagai perekat kerukunan serta dapat dijadikan simbol pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 1203-09/Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santoso mengatakan, pihaknya mendukung penuh dalam upaya menjunjung tinggi adat istiadat dan kearifan lokal di wilayah kerja Koramil 1203-09/Tumbang Titi.

"Hal ini merupakan aplikasi Satuan Teritorial dalam bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas, serta pembinaan kewilayahan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tuturnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda