Ketapang post authorKiwi 26 November 2020 82

Pj Sekda Harap APBD 2021 Ketapang Segera Disahkan

Photo of Pj Sekda Harap APBD 2021 Ketapang Segera Disahkan Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam

KETAPANG, SP –Penundaan sementara terpaksa dipilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Selasa (24/11). Namun, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Ketapang, Heronimus Tanam tetap berharap, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Ketapang Tahun 2021 bisa segera disahkan.

Penundaan terjadi karena jumlah anggota DPRD dalam rapat paripurna tidak memenuhi kuorum atau dua per tiga dari total 45 kursi di DPRD Ketapang. Akibatnya, DPRD harus menjadwalkan kembali agenda paripurna tersebut sebelum akhir November 2020.

Heronimus Tanam mengatakan, jika pengesahan APBD tidak disahkan tepat waktu, maka akan ada sanksi administrasi terhadap pejabat daerah.

"Jika masih belum disahkan hingga tanggal 30 November nanti, maka berakibat pada penahanan gaji pejabat di DPRD yaitu Ketua, dan juga kepala daerahnya," ungkapnya, Rabu (25/11).

Tanam menyebut, penundaan pencairan gaji pejabat yang dimaksud itu akan berlangsung selama enam bulan. Karenanya, dia berharap, pada agenda paripurna selanjutnya anggota DPRD bisa hadir dan mengesahkan APBD.

"Pemkab sih pasti ingin segera disahkan. Cuma kita tidak tahu apa yang menjadi permasalahan disana (DPRD, red). Itu masalah interen mereka," tambahnya.(teo/yun)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda