Ketapang post authorKiwi 26 September 2022

Berlangsung Meriah, 114 Peserta Ikuti Sumpit Dandim Cup

Photo of Berlangsung Meriah, 114 Peserta Ikuti Sumpit Dandim Cup

KETAPANG, SP - Kodim 1203 Ketapang menggelar kejuaraan menyumpit Dandim Cup 2022 di halaman Makodim 1203 Ketapang, Sabtu (24/9). Kejuaraan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo.

Sebanyak 114 peserta ambil bagian pada turnamen tersebut. Selain unsur Forkopimda Kebupaten Ketapang, ratusan warga tampak antusias menyaksikan jalannya perlombaan yang diikuti dari berbagai kalangan itu.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, mengucapkan selamat kepada panitia atas terselenggaranya kejuaraan Sumpit Dandim Cup 2022. Dia juga mengucapkan Dirgahayu ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022. “Semoga TNI terus maju, profesional, dan selalu bersama dengan rakyat serta menjadi garda terdepan penjaga kedaulatan NKRI,” ungkap Farhan.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, khususnya Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kepada seluruh peserta menyumpit, Alim mengajak untuk menunjukkan kemampuan dan raih prestasi dalam kejuaraan ini dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. “Selamat bertanding. Junjung tinggi sportifitas,” tegasnya.

Alim mengaku senang melihat antusias peserta yang sangat antusias. Tercatat sebanyak 114 peserta yang ambil bagian, bahkan di antaranya berasal dari luar Kabupaten Ketapang. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan terus menjaga persatuan dan kesatuan melalui olahraga tradisional. Selain itu kegiatan juga untuk memperkenalkan olahraga-olahraga tradisional yang ada di daerah,” ujarnya.

Juara katagori beregu diraih oleh Tim Koramil Marau sebagai juara I, disusul Tim Koramil Laur dan Tim Koramil Simpang Hulu untuk juara II dan III. Untuk juara harapan diraih oleh Tim Koramil Sandai, Tim Reskrim Polres A dan Tim Reskrim Polres B.

Untuk katagori perorangan putra diraih oleh Hastantuani peserta dari Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. Sedangkan kategori perorangan putri diraih oleh Diah Rosanti peserta dari Kabupaten Ketapang.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Ketapang, pimpinan OPD Ketapang, Ketua DAD Kabupaten Ketapang, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda