Ketapang post authorKiwi 27 Oktober 2020

Gelar Debat Publik, KPU Ingatkan Paslon untuk Hadir

Photo of Gelar Debat Publik, KPU Ingatkan Paslon untuk Hadir

KETAPANG, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang akan menggelar debat terbuka Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Sabtu (31/10) malam sekitar pukul 19.00 WIB di Hotel Borneo Emerald Ketapang.

Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin mengatakan kalau pihaknya hanya memfasilitasi satu kali debat terbuka antar pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang.

Kegiatan tersebut digelar secara terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan. ”Sabtu 31 Oktober debat terbuka kita gelar, pelaksanaan debat publik hanya satu kali saja,” akunya, Selasa (27/10).

Tedi melanjutkan, debat terbuka paslon merupakan salah satu metode kampanye yang difasilitasi oleh KPU dengan tujuan menyebarluaskan pengenalan profil, Visi, Misi serta program kerja kepada pemilih dan masyarakat.

“Termasuk memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya. Serta menggali lebih dalam dan luas atas setiap tema yang diangkat,” tuturnya.

Tedi menambahkan, debat publik wajib mematuhi ketentuan status penanganan Covid-19. Di antaranya pembatasan jumlah undangan.

“Pada debat nanti yang hadir hanya paslon, empat orang tim kampanye, Dua komisioner Bawaslu, dan lima komisioner KPU Ketapang yang nantinya akan disiarkan secara langsung di televisi seperti TVRI, televisi swasta dan bekerjasama dengan pengelola tv kabel di Ketapang,” katanya.

Tedi menerangkan, bahwa pada debat nanti para paslon juga diwajibkan hadir dan tidak boleh diwakilkan. Sedangkan, terkait tema debat publik antara lain upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, memperkukuh NKRI dan kebangsaan, memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19. (Teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda