Ketapang post authorBob 27 November 2020 80

Dandim 1203/Ktp Hadiri Harkanas ke-7 Tahun 2020 di Sukadana

Photo of Dandim 1203/Ktp Hadiri Harkanas ke-7 Tahun 2020 di Sukadana Dandim 1203/Ktp Hadiri Harkanas ke-7 Tahun 2020 di Sukadana

SUKADANA, SP - Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc, menghadiri peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-7 Tahun 2020, Kamis ( 26/11/2020 ).

Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Sail Karimata, Pantai Pulau Datok, Jalan Tanah Merah, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Rangkaian acara HARKANAS ini diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kayong Utara, selain itu juga diadakan Lomba Masak Serba Ikan.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda KKU, Wakil Bupati KKU, H. Effendi Ahmad, S.Pd.I, Sekda KKU Dra. Hilaria Yusnani, Pabung Kodim 1203/Ktp Wilayah KKU Mayor Inf. Budi Sumarjono, Kepala Sahbandar Teluk Melano, M. Ashar, Ketua TP PKK  KKU, Hj. Julianti Effendi Ahmad.

Turut pula hadir Juara Tinju Dunia kelahiran Tanah Kayong, Daud Cino Yordan.

Dalam sambutannya Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani mengatakan bahwa Hari Ikan Nasional ini ditetapkan melalui keputusan Presiden nomor 3 tahun 2014, yang diperingati tanggal 21 November di setiap tahunnya.

“Penetapan tanggal tersebut merujuk pada peringatan World Fisheries Day atau Hari Perikanan Dunia," ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, Revitalisasi perikanan merupakan salah satu program utama pembangunan yang harus kita rencanakan untuk mendukung penciptaan lapangan kerja,terutama di daerah pesisir dan pulau-pulau kecil.

“Selain itu sebagai upaya dan langkah-langkah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus dapat mengurangi angka kemiskinan serta meningkatkan daya saing hasil perikanan," paparnya.

Usai acara, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc, mengatakan peringatan Harkanas ini dilakukan sebagai pengingat bahwa Indonesia memiliki potensi perikanan yang perlu dimanfaatkan secara optimal namun tetap berprinsip pada kelestarian alam.

“Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi," katanya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda