Ketapang post authorKiwi 29 Juli 2020 10,068

Martin dan Farhan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Maria Ratu Pecinta Damai di Air Upas

Photo of Martin dan Farhan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Maria Ratu Pecinta Damai di Air Upas

Bupati Ketapang, Martin Rantan SH MSos bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, H Farhan SE MSi meletakkan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Gereja Paroki Maria Ratu Pencinta Damai di Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Minggu (26/7).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang melalui Bupati dan Sekda selaku Pengguna Anggaran Sekretariat Daerah (Setda) Ketapang hadir mendukung pengembangan umat beragama. Komitmen ini dibuktikan dengan penyaluran bantuan pembangunan rumah ibadah di Ketapang.

Selain melakukan peletakan batu pertama gereja, Martin Rantan dan H Farhan juga melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah  (NPHD ) untuk sejumlah gereja di Kecamatan  Air Upas dan  Kecamatan Manis Mata.

Bupati Martin berharap, seluruh masyarakat selalu menjaga kerukunan. Tidak hanya kerukunan umat seagama, namun juga antar umat beragama maupun umat beragama dengan pemerintah.

"Disini ada pak ustaz, ada uskup, ada pastor. Ini membuktikan telah terjalin kerukunan. Mari kita tetap rukun demi kemajuan daerah," ujar Martin.

Sementara itu, Sekda Ketapang H Farhan mengatakan, Pemkab Ketapang telah memberikan dana hibah untuk pembangunan Gereja Paroki Maria Ratu Pencinta Damai Air Upas.

Sekda berharap, hibah yang dikucurkan dapat menjadi stimulan dalam pembangunan rumah ibadah. Sekda berharap, masyarakat ikut membantu dengan bergotong royong, agar pembangunan rumah ibadah segera rampung.

"Kami berharap ketika gereja selesai dibangun, semakin ramai jemaatnya untuk beribadah," pungkasnya.

Sedangkan Uskup Ketapang, Mgr Pius Riana Prapdi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ketapang yang telah membekali dana hibah, guna pembangunan gereja. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua pihak atas peran dan bantuan dalam pembangunan gereja tersebut.

"Perkenan saya menghaturkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui bapak Martin Rantan SH MSi, dan bapak Sekda Ketapang yang telah menghibahkan dana untuk pembangunan gereja," tuturnya.

Menurutnya, peletakkan batu pertama ini bukti kerjasama yang sangat baik antara pemerintah dan gereja, serta tempat ibadah lain yang mendapat bantuan yang sama.

"Semoga semua ini menjadi penanda kita terus berkembang, terus mengupayakan kebaikan bersama yang dimulai dengan terwujudnya pembangunan tempat-tempat ibadah," harap Romo Pius.(teo/pk/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda