Ketapang post authorBob 29 Maret 2020

Tim Gugus Tugas Covid-19 Ketapang Bentuk Relawan Pemakaman

Photo of Tim Gugus Tugas Covid-19 Ketapang Bentuk Relawan Pemakaman Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Ketapang sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda), Farhan

KETAPANG, SP - Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terkait dugaan Covid-19 di Kabupaten Ketapang, Tim Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 berencana membentuk relawan pemakaman.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Ketapang sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda), Farhan membenarkan rencana pembentukan relawan pemakaman yang berkaitan dengan kematian di kasus Covid-19.

“Ini sedang kami koordinasikan dan siapkan, karena yang pertama untuk membentuknya kita perlu merekrut relawan untuk pemakaman,” katanya, Sabtu (28/3).

Farhan menjelaskan, kalau dari Tim Gugus Tugas sendiri memang sepakat membentuk relawan ini, lantaran dinilai sangat diperlukan.

“Relawan dinilai perlu, makanya kita berencana membentuknya dan saat ini masih terus kita koordinasikan,” terangnya.

Selain rencana tersebut, Farhan mengatakan, pihaknya juga masih mencari lokasi-lokasi alternatif yang akan dijadikan tempat penanganan Covid-19 jika terjadi penambahan-penambahan kasus atau pasien.

“Selain di bekas gedung Akfer, alternatif lain kami akan mencoba meminjam gedung PT BSM yang berada di jalan lingkar kota,” terangnya.

Farhan, mengaku sesuai informasi yang didapat, gedung tersebut saat ini tidak digunakan lagi.

“Ini menjadi alternatif yang bisa kita pilih ketika adanya penambahan-penambahan pasien,” tuturnya. (teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda