Ketapang post authorKiwi 29 Juni 2020 42

Pantau Perkembangan Banjir, Koramil Manismata Imbau Warganya 

Photo of Pantau Perkembangan Banjir, Koramil Manismata Imbau Warganya  PANTAU - Pejabat Danramil 1203-06/Manismata, Serma Asbanur dan Kapolsek Manismata, Iptu Suhud Triyatmo, patroli pantau banjir di Dusun Lipat Gunting, Desa Suak Burung, dan Desa Kalimantan, Kecamatan Manismata, Kabupaten Ketapang, Senin (28/6/2020).

KETAPANG, SP - Meluapnya air sungai di beberapa Kecamatan di Kabupaten Ketapang akhir-akhir ini, menyebabkan beberapa desa terendam banjir. Terutama di Kecamatan Manismata, yang sampai saat ini masih mengalami musibah banjir.

Untuk itu, Pejabat Danramil 1203-06/Manismata, Serma Asbanur bersama Polsek Manismata, Iptu Suhud Triyatmo melakukan patroli, pemantauan dan himbauan kepada masyarakat yang sebagian masih bertahan di lokasi agar senantiasa waspada.

Kegiatan tersebut dilakukan di Dusun Lipat Gunting Desa Suak Burung dan Desa Kalimantan Kecamatan Manismata, Kabupaten Ketapang, Senin (28/6/2020).

Pejabat Danramil 1203-06/Manismata, Serma Asbanur menjelaskan, ketinggian air kemarin mencapai 150 cm, hari ada mengalami kenaikan 15 cm pada hari sebelumnya, mudah-mudahan hari ini surut. Lokasi banjir tersebut merupakan dataran rendah dan dekat dengan bantaran sungai.

“Akses jalan ke dua desa tersebut terendam banjir yang mengakibatkan jalan terputus total sehingga  untuk pemantauan banjir dan memberi himbauan kepada masyarakat kami terpaksa mengunakan perahu ata speed boat, “ jelasnya.

Ia mengatakan akibat banjir tersebut sebanyak 50 KK, yang rumahnya terendam banjir sebagian warga sudah mengungsi dirumah kerabatnya, yang lokasinya lebih tinggi, Namun ada juga sebagian warga yang masih bertahan di lokasi tersebut, tentunya Kondisi ini menghambat aktifitas masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini.

Menanggapi hal tersebut, Letkol Kav Jami’an, sebagai Dandim 1203/Ktp mengatakan, pihaknya bersama Instansi terkait terus berkoordinasi dalam penanaganan musibah banjir ini serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada instansi terkait, baik TNI-Polri.

“Masyarakat dan relawan yang terus bekerja sama,lakukan terus pemantauan dan himbauan kepada masyarakat, laporkan segera perkembangan" ujar Dandim.

“Kita semua berdoa bersama semoga banjir ini cepat surut dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa," pungkasnya. (ril/dim)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda