Ketapang post authorKiwi 29 November 2021

Dorong Desa Terus Berinovasi

Photo of Dorong Desa Terus Berinovasi Elisabeth Betty Martin saat meninjau desa yang ikut lomba.

KETAPANG, SP - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ketapang, Elisabeth Betty Martin, mengunjungi sejumlah daerah di Ketapang. Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan desa-desa yang mengikuti lomba TP PKK tingkat kabupaten.

Salah satu daerah yang dikunjungi adalah Kecamatan Muara Pawan, Kamis (25/11). Di kecamatan itu, Elisabeth Betty Martin, mengunjungi beberapa desa. Di antaranya Desa Sungai Awan Kanan, Desa Sungai Awan Kiri, dan Desa Sukamaju.

Dalam kesempatan tersebut, Elisabeth, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang meriah dari beberapa desa yang ikut lomba PKK tingkat kabupaten. “Saya senang bisa hadir di sini mendampingi tim penilai dari PKK kabupaten. Semoga desa-desa ini memperoleh nilai yang baik sehingga bisa kita ikutkan ke tingkat provinsi,” harapnya.

Dia menjelaskan, untuk melakukan penilaian tim penilai harus terjun dan melihat langsung di lapangan. Oleh karena itu, Ketua Tim Penilai PKK Kabupaten Ketapang sudah mendatangi 19 kecamatan di Ketapang. Tidak hanya berkunjung, namun juga melakukan penilaian terhadap desa-desa yang melakukan inovasi dan terobosan.

Elisabeth berharap lomba PKK tingkat kabupaten tersebut menghasilkan serta mendorong desa-desa untuk terus berinovasi dan berkarya. “Mudahan-mudahan Kabupaten Ketapang masuk nominasi terbaik dalam penilaian dari tim PKK provinsi nanti,” harapnya.

Jenis lomba yang dinilai tim PKK kabupaten yaitu, lomba posyandu terintegrasi (Posyandu Awan Maju) berlokasi di Kantor Desa Sungai Awan Kanan. Lomba administrasi PKK desa dan kelompok dasawisma berlokasi di Sekretariat PKK Desa Sukamaju dan Kelompok Dasawisma teratai RT 03 Desa Sukamaju.

Kemudian lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) berlokasi di Desa Sungai Awan Kiri fisiknya bisa dilihat di Kelompok Dasawisma Kamboja. Lomba PHBS dan Kampung KB berlokasi di Desa Tempurukan dan Kelompok Dasawisma Kemuning RT 05 Desa Tempurukan sebagai Pelaksana PHBS. Serta lomba administrasi PKK kecamatan dan Posko PKK-KKBPK-Kesehatan berlokasi di Sekretariat PKK kecamatan/Balai Penyuluh KB Muara Pawan. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda