Ketapang post authorKiwi 30 Maret 2020 252

Masjid At-Taqwa Kelurahan Kauman Disemprot Disinfektan Pasca ODP Meninggal

Photo of Masjid At-Taqwa Kelurahan Kauman Disemprot Disinfektan Pasca ODP Meninggal SEMPROT MASJID - Mencegah penyebaran Covid-19, mobil pemadam kebakaran dari Yayasan Dharma Bhakti menyemprotkan disinfektan ke Masjid At-Taqwa Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

Pasca adanya orang dalam pemantauan (ODP) meninggal dunia, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang dicap negatif sebagai kampung Virus Corona (Covid-19) atau Zona Merah. Berbagai upaya dilakukan untuk mengembalikan stigma positif. Salah satunya, menyemprot lingkungan Masjid At-Taqwa dengan disinfektan.

Satgas Covid-19 Masjid At-Taqwa beserta warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong bekerjasama dengan Yayasan Dharma Bhakti, Anggota Polsek Benua Kayong serta sejumlah pihak melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Benua Kayong, Minggu (29/3) malam.

Satu diantara Ketua RT di Kelurahan Kauman, Agus Kurniawan mengungkapkan, penyemprotan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, khususnya warga Kelurahan Kauman.

“Ini juga sebagai upaya kami untuk mengembalikan stigma positif kampung kami, pasca adanya ODP yang meninggal, supaya tidak ada lagi omongan bahwa kampung Kauman ada Corona atau Zona Merah, karena itu tidak benar,” tegasnya, Senin (30/3).

Dia melanjutkan, penyemprotan direncanakan akan dilakukan secara rutin hingga 14 hari kedepan. Dia berharap tidak ada lagi masyarakat, termasuk masyarakat luar Kelurahan Kauman yang berpikir negatif lagi.

“Karena ada warga kami yang diberhentikan kerja, karena berasal dari Kauman, ada juga omongan terkesan mengucilkan. Ini yang mau diluruskan, bahwa yang meninggal kemarin hasilnya masih ditunggu apakah positif atau negatif. Terlebih, saat ini berbagai upaya terus dilakukan seperti penyemprotan,” terangnya.

Agus menambahkan, saat ini ODP serta santri yang berada di Kelurahan Kauman sudah ditangani sesuai prosedur, dan telah melakukan isolasi mandiri.

“Kami berterimakasih kepada pak Uti Royden Top, Yayasan Dharma Bhakti, Polri dan TNI yang mensuport penyemprotan disinfektan ini,” ucapnya.(teo/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda