Ketapang post authorBob 30 November 2021

Cegah Banjir, Bersama Warga Babinsa Kalinilam Gotong-Royong Lingkungan

Photo of Cegah Banjir, Bersama Warga Babinsa Kalinilam Gotong-Royong Lingkungan BERSIHKAN - Babinsa Kalinilam Sertu Setiyono, Koramil 1203-12/Delta Pawan, Kodim 1203/Ktp melaksanakan gotong-royong yang berlokasi di Gang Al-Akbar RT/13 Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Minggu (28/11). Ist

KETAPANG, SP -  Bersama warga binaan, Babinsa Kalinilam Sertu Setiyono, Koramil 1203-12/Delta Pawan, Kodim 1203/Ktp melaksanakan gotong royong yang berlokasi di Gang Al-Akbar RT/13 Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Minggu (28/11).

Kegiatan gotong-royong tersebut berupa pembersihkan lingkungan (parit saluran selokan dan jalan), yang dipenuhi oleh sampah, hal ini agar tidak terjadi penyumbatan yang kemudian akan menimbulkan banjir.

"Dan juga menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya demam berdarah,” ungkap Sertu Setiyono.

Ia juga juga menyebutkan gotong royong ini juga hal ini dilaksanakan sebagai langkah Antisipasi banjir, dan mengingat pada saat ini curah hujan yang lumayan tinggi.

"Selain itu bertujuan sebagai upaya mewujudkan hidup sehat, selain itu sebagai ajang silaturahmi antara warga dan Babinsa,” terangnya.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., melalui Lettu Inf Suyatno, Danramil 1203-12/Delta Pawan, bahwasanya peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat mendorong kemajuan diwilayah binaanya.

“Kegiatan seperti ini merupakan langkah positif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat dan juga sekaligus dapat memberikan imbaun Protokol Kesehatan ditengah wabah Covid-19 ini,” ucap Danramil.

Hal senada juga diungkapkan ketua RT/13,Bapak Hermansyah Dengan adanya kegiatan seperti ini akan membentuk soliditas antara Babinsa dan warga, Babinsa selalu tanggap dalam membantu dan memotivasi warga,” katanya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda