Kubu Raya post authorKiwi 03 Agustus 2020 1,048

Transmart Kubu Raya Merugi karena Berita Covid-19

Photo of Transmart Kubu Raya Merugi karena Berita Covid-19

KUBU RAYA, SP -  Baru -baru ini Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya  dihebohkan dengan berita  adanya kasus 16 orang pekerja bangunan di proyek Bumi Raya City Mall, yang berada tak jauh dari kawasan Mall Transmart Kubu Raya, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Penanganan yang dinilai banyak pihak ceroboh dan tidak tepat sasaran itu akhirnya menjadi viral dan menyebar di media sosial. 

"Yang terduga terkena virus buruh proyek Bumi Raya City Mal, yang dikepung lengkap dengan mobil dan pasukan Satpol PP, justru di kawasan perbelanjaan Transamat, kan ndak nyambung. Tentu saja menjadi perhatian warga dan mereka memfoto serta memviralkan kejadian tersebut," kata Dayat, warga Parit Baru Sei Raya, Kabupaten Kubu Raya, kepada Suara Pemred, Senin kemarin.

Menurut Dayat, harusnya pemerintah tidak gegabah menangani segala Covid-19 dengan cara yang berlebihan dan membuat panik masyarakat. 

"Kalau semua ditangani dengan gegabah, atau justru terkesan menakuti masyarakat akan sangat berbahaya dengan ekonomi daerah, hotel, restoran, supermarket akan bangrut dan para petani, nelayan dan pedagang akan mengalami dampaknya," tambah pedagang buah dan sayur ini dengan nada kesal.

Saat Suara Pemred menkonfirmasi pihak Transmart ternyata, kondisi tersebut berdampak langsung pada aktivitas bisnis dan perdagangan di Transmart. Kasus 16 orang pekerja bangunan di proyek Bumi Raya City Mall, yang berada tak jauh dari kawasan Mall Transmart Kubu Raya, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Ternyata, kondisi tersebut berdampak langsung pada aktivitas bisnis dan perdagangan di Transmart. Transmart bahkan sempat ditutup sehari untuk kegiatan penyemprotan disinfektan. Namun, Humas dan Kepala Customer Service Transmart Kubu Raya, Budi Pranoto menegaskan, 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu bukanlah merupakan karyawan Transmart.

Budi mengaku pihak Transmart telah dengan rutin mengikuti protokol kesehatan, mulai dari pemeriksaan suhu, cuci tangan dan protokol kesehatan lainnya. Ia berharap agar pemerintah maupun masyarakat bisa memberikan informasi yang tepat terhadap isu yang beredar, agar Transmart tidak semakin dirugikan

“Pasalnya akibat isu ini aktivitas bisnis di Transmart "terpukul". Omzet pun menurun drastis. Kami minta, jangan ada penyebar isu bahwa itu karyawan Transmart, karena karyawan kami baik-baik saja. Kami juga selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru, ” katanya.

Budi Pranoto juga mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif yang berlian untuk berkunjung sekaligus berbelanja di Transmart Kubu Raya. Tentunya kedatangan Bupati Muda Mahendrawan beserta rombongan ini sebagai upaya untuk kembali mengangkat citra Transmart Kubu Raya sekaligus mengembalikan kepercayaan kepada masyarakat dalam menangkal isu-isu yang beredar dalam beberapa hari terakhir ini.

“Apa yang telah disampaikan Bupati Kubu Raya itu sudah sangat jelas, tinggal masyarakat sendiri yang melihatnya apa yang terjadi di Transmart. Saya hanya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kalbar pada umumnya dan di Kubu Raya pada khususnya jangan takut untuk berkunjung ke Transmasrt Kubu Raya. Karena kita juga sudah komit untuk selalu mematuhi potokol kesehatan Covid-19,” ungkap Budi.

Budi juga menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati beserta rombongan yang sudi hadir ke Transmart Kubu Raya untuk meyakinkan kepada masyarakat kalau Transmar Kubu Raya sampai saat ini masih aman dari Covid-19.

Memang sejak beredarnya informasi terkait adanya 16 orang yang dikira pekerja Transmart yang positif Covid-19, pihaknya di datangi Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan Kubu Raya dan Tim Satpol PP Kalbar dan Kubu Raya, pihaknya langsung menidaklanjutinya dengan penyemprotan disinfektan dan pada waktu bersamaan itu juga kita juga langsung membuka kembali aktivitas di Transmart.

“Meski bukan karyawan kita yang positif Covid-19, tapi kita tetap melakukan upaya pencegahan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda