Kubu Raya post authorKiwi 07 Februari 2024

Hadiri Natal Oikumene, Kasdam XII/Tpr Harap Silaturahmi Umat Beragama Semakin Erat

Photo of Hadiri Natal Oikumene, Kasdam XII/Tpr Harap Silaturahmi Umat Beragama Semakin Erat

Kubu Raya,SP - Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., diwakili Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, M.Sc., menghadiri perayaan Natal Oikumene yang digelar oleh keluarga besar Kodam XII/Tpr. Bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Selasa (6/2) malam.

Natal Oikumene dengan tema," Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Bdk. Lukas 2:14)" diawali dengan kegiatan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Paulus Ajong, S.Th., M.Th. Kegiatan ini juga dihadiri para PJU dan Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr.

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya berharap melalui perayaan Natal ini dapat mempererat tali silahturahmi antar umat beragama. Ia juga mengajak untuk merenungkan tentang makna sejati Natal, yaitu kasih Allah yang begitu besar sehingga membawa kebahagiaan dan kedamaian.

"Saya juga mengajak kepada seluruh umat Kristiani di Kodam XII/Tpr, untuk membangun kebersamaan dan memperkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi sehingga tercipta situasi yang aman dan damai bagi kehidupan kita semua," ajaknya.

Kasdam mengingatkan kepada para Prajurit terkait pesta demokrasi yaitu Pemilu. Ia menegaskan agar seluruh Prajurit di Kodam XII/Tpr betul-betul bisa melaksanakan dan mengamankan dengan baik, tanpa ada masalah atau konflik apapun.

"Amankan pelaksanaan Pemilu tahun ini dengan tetap mengutamakan Netralitas TNI, jangan ada prajurit yang terlibat dalam politik praktis, pegang teguh intruksi ataupun penekanan yang telah disampaikan oleh pimpinan dari mulai Pangdam, Kasad maupun Panglima TNI," tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda