Kubu Raya post authorBob 09 Mei 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Desa Sungai Itik Bagikan Masker Gratis

Photo of Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Desa Sungai Itik Bagikan Masker Gratis BAGIKAN MASKER - Babinsa Koramil 1207-07/Sungai Kakap bersinergi bersama dengan Bhabinkamtibmas, melakukan patroli Protokol Kesehatan dan pembagian masker. Ist

KUBU RAYA,  SP - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1207-07/Sungai Kakap bersinergi bersama dengan Bhabinkamtibmas, melakukan patroli Protokol Kesehatan dan pembagian masker.

Sasarannya adalah warga yang berada ataupun melinta di Jalan Dusun Cempaka, Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (9/5).

Kegiatan seperti ini akan selalu di lakukan oleh Babinsa Sungai Itik Serma Solikhin bersama Bhabinkamtibmas Sungai Itik, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker saat berada diluar rumah dan sebanyak 500 masker yang telah dibagikan kepada warga setempat maupun warga yang melintas.

Selaku Babinsa Serma Solikhin juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Sayangilah keluarga kita jangan sampai lalai yang akan mengakibatkan diri kita maupun keluarga di rumah tertular oleh Covid-19," papar Solikhin.

Ia berharap kepada warga, bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik berada di rumah dan jika sangat terpakasa ingin keluar rumah usahakan selalu menggunakan masker.

"Selain menlindungi diri kita sendiri juga melindungi orang lain karena kita tidak tau siapa saja orang yang berada di luar yang tertular akan virus Covid-19," tuturnya.

Pembagian masker seperti ini sengaja kami lakukan bersama Bhabinkamtibmas guna memberikan edukasi kepada warga betapa pentingnya menggunakan masker pada saat berada diluar rumah, selain menjaga kesehatan juga sebagai upaya menghidari akan tertularnya Covid -19.

"Semoga dengan adanya himbauan yang disampaikan akan pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah akan memberikan kesadaran kepada warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu mengingat 5M agar terhindar dari Covid-19, ucap Serma Solikhin

Terakhir, Dalam kegiatan patroli ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar menahan diri untuk tidak mudik lebaran ke kampung halaman, Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Karena aturan ini dibuat dengan tujuan untuk menyelamatkan kita, keluarga kita dan masyarakat dari bahaya penularan Covid-19," pungkas Serma Solikhin. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda