Kubu Raya post authorBob 14 September 2021

Babinsa Desa Durian Hadiri Rapat Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa

Photo of Babinsa Desa Durian Hadiri Rapat Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Babinsa Desa Durian Hadiri Rapat Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa

KUBU RAYA, SP - Untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (PIlkades) yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di Desa Durian Tahun 2021, Babinsa Desa Durian, Koramil 1207-06/Sungai Ambawang, Kodim 1207/Pontianak, Sertu Yudi menghadiri rapat penetapan Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades).

Penetapan disertai dengan pengundian Nomor Urut Pilkades yang berlangsung di Kantor Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (14/9/2021).

Penetapan Balon Kades Durian dan erta pengundian nomor urut Pilkades ini dihadiri oleh Ketua PPKD Kubu Raya, Kasi Tata Pendes KKR, Camat ABW, Kepala Desa Durian, Ketua BPD Desa Durian, Ketua PPKD Desa Durian, Babinsa Desa Durian dan Bhabinkamtimas dan Kadus.

Pengundian nomor urut Pilkades ini sangat penting untuk tahapan pelaksanaan Pilkades nanti.

Saat rapat Babinsa Durian mengatakan, dengan pengundian nomor urut ini, warga Desa Durian bebas memilih calon Kades sesuai dengan nomor urut yang telah ditetapkan.

"Sehingga warga jelas akan pilihannya dan tidak terjadi kesalahan dalam pencetakan surat suara," jelasnya.

“Kami selaku Babinsa Desa Durian ini berpesan dan menghimbau kepada peserta calon Kepala Desa dan para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama pada setiap tahapan kegiatan pemilihan nanti, sehingga suasana aman dan kondusif dapat terwujud selama proses pilkades ini selesai nanti,” papar Babinsa.

Sertu Yudi menegaskan bahwa selaku Babinsa Desa Durian ini meminta untuk para calon Kades dan pendukungnya agar ikut menjaga situasi keamanan selama jalannya proses tahapan Pilkades yang kondusif dan tidak ada yang melanggar aturan perundang-undangan tentang Pilkades.

"Agar para calon Kades siap menang dan juga harus siap juga untuk kalah," pungkas Babinsa. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda