Kubu Raya post authorBob 15 Agustus 2020 126

Semarak Lomba 17-an, Wujud Syukur dan Kebersamaan Keluarga Besar Lanud Supadio

Photo of Semarak Lomba 17-an, Wujud Syukur dan Kebersamaan Keluarga Besar Lanud Supadio Tarik Tambang menjadi salah satu permainan yang dilombakan dalam semarak 17-an di Lanud Supadio.

KUBU RAYA, SP - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI, berbagai perlombaan diselenggarakan oleh keluarga besar Pangkalan TNI (Lanud) Supadio. Berbagai kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (15/8/2020), di Sport Center Lanud Supadio .

Meski tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, namun perlombaan yang diselenggarakan kali ini cukup menghibur untuk menyemarakkan hari kemerdekaan.

Tentunya penyelenggaraan ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker sebelum memasuki area lomba di Sport Center Lanud Supadio dan menyediakan sumber air untuk tempat mencuci tangan.

Sebelum memulai perlombaan, Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus menyampaikan jika acara yang diselenggarakan intern keluarga besar Lanud Supadio merupakan wujud syukur dan kebersamaan atas kemerdekaan bangsa selama ini.

"Ini adalah wujud syukur serta kebersamaan sekaligus media kita untuk saling bertemu dan bersilaturahmi dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia," kata Danlanud.

Memang sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, meski dengan kondisi adaptasi kebiasaan baru perlombaan ini setidaknya dapat memeriahkan hari kemerdekaan serta memberikan hiburan tersendiri bagi keluarga besar kita, imbuhnya.

Kemudian acara diawali dengan kategori anak-anak dengan perlombaan menggiring bola dengan menutup wajah menggunakan corong. Mereka tampak bersemangat dalam mengikutinya, apalagi pada lomba balap karung dengan menggunakan helm, cukup membuat gelak tawa para pengunjung.

Bahkan pada lomba puisi anak, ada peserta yang sangat antusias dan berani tampil meski masih duduk di bangku TK, yang untuk membaca puisi saja belum mampu.

Tak kalah seru, pada kategori ibu-ibu juga ditampilkan perlombaan menarik salah satunya memindahkan air secara berantai. Benar-benar membutuhkan kerjasama dan kesabaran.

Sementara pada kategori bapak-bapak, perlombaan yang sangat legendaris dan paling ditunggu-tunggu adalah perlombaan tarik tambang. Dalam hal ini, sangat berlaku hukum rimba, yaitu siapa yang kuat dialah pemenangnya.

Keseruan, kemeriahan dan kebersamaan tampak dari perlombaan-perlombaan yang dimainkan seluruh keluarga besar Lanud Supadio baik pada kategori anak-anak, ibu-ibu maupun bapak-bapak. Semuanya begitu menikmati kebersamaan dalam suasana HUT ke-75 Kemerdekaan RI. (ril/spo)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda