Kubu Raya post authorBob 15 Oktober 2020 43

Danlanud Supadio Tutup dan Buka Pendidikan Transisi bagi Penerbang Pesawat Hawk 100/200

Photo of Danlanud Supadio Tutup dan Buka Pendidikan Transisi bagi Penerbang Pesawat Hawk 100/200 Danlanud Supadio Tutup dan Buka Pendidikan Transisi bagi Penerbang Pesawat Hawk 100/200

KUBU RAYA, SP - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., secara resmi menutup Pendidikan Transisi Angkatan Ke-19 sekaligus membuka Pendidikan Transisi Angkatan Ke-20 pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio.

Adapun penerbang yang telah menyelesaikan Pendidikan Transisi Angkatan Ke-19 adalah Letda Pnb Bernardinus Yoga Kristian dan Letda Pnb Bartholomeus Ridho Mahadan sedangkan penerbang yang akan melaksanakan Pendidikan Transisi Angkatan Ke-20 adalah Letda Pnb Iqbal Prakoso Liardi dan Letda Pnb Rio Satriani.

Acara yang berlangsung di Graha Teddy Kustari, Kamis(15/10/2020), dihadiri Komandan Wing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Dedi Iskandar, para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan (Dansat) dan para perwira serta anggota di jajaran Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

Danlanud Supadio mengucapkan selamat kepada para penerbang yang telah menyelesaikan pendidikan Transisi Angkatan Ke-19 atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan transisi dengan baik, aman dan lancar.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari pengorbanan dan kerja keras yang dilandasi motivasi, dedikasi, semangat serta disiplin yang tinggi selama mengikuti pendidikan sebagai lompatan awal dalam pengabdian kepada NKRI melalui TNI AU,” kata Danlanud,

Kemudian, bagi penerbang yang akan mengikuti pendidikan Transisi Angkatan Ke-20 sebagai upaya kaderisasi, Danlanud mengungkapkan harapannya untuk selalu mempersiapkan diri dalam melaksanakan pendidikan transisi dengan segala kondisi yang akan dihadapi.

“Saya berharap kepada siswa transisi agar menyiapkan fisik dan mental untuk menghadapi latihan-latihan yang cukup berat. Segera kuasai sistem yang ada di pesawat dan selalu utamakan safety serta jangan pernah menyerah pada keadaan yang terbatas. Karena dengan keterbatasan tersebut, siswa transisi justru harus mempunyai semangat dan komitmen untuk menjadi penerbang handal,” papar Marsma TNI Palito Sitorus. (ril)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda