Kubu Raya post authorKiwi 19 Juni 2021

Personil TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Angkut Air Menggunakan Ember

Photo of Personil TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Angkut Air Menggunakan Ember

Kubu Raya - Personil TMMD ke-111 angkut air menggunakan ember dengan cara gotong royong. Pekerjaan rambat beton jalan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya itu tetap dilaksanakan oleh satgas TMMD. Dalam mengatasi hal itu, personil Satgas TMMD bahu membahu mengangkut air guna keperluan adukan semen dan mengisi air pendingin mesin molen, Jumat (18/06/2021).

“Hal ini tidak menyulitkan kami dalam bekerja, mengangkut air dengan mengunakan ember dan diangkut secara beranting ke tempat pengadukan semen” kata Serda Agus Suyono.

Ia mengatakan, pekerjaan sengaja dikebut mengingat cuaca cerah dan tidak hujan. Biasanya pekerjaan rabat betong jalan terganggu karena hujan turun disaat pengerjaan sedang berjalan seperti kemarin. Hal itu tentu sangat mempersulit penyelesaian pengerjaan jalan itu.

“Makanya kesempatan cuaca cerah ini kami usahakan untuk mengecor jalan, meski dengan mengunakan peralatan seadanya” kata Serda Agus Suyono.

“Buat satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak tidak ada kata menyerah dalam pengerjaan jalan dengan lebar 3 m dan panjang 1.100 m” tambahnya.

Hal itu ditunjukkan dengan wajah semangat semua personil TMMD yang terlibat, walau ditengah panasnya terik matahari pekerjaan rabat beton itu terus berjalan.

“Seperti kata pepatah, tak ada rotan akar pun jadi. Kalau pekerjaan masih bisa kami akali, maka akan tetap kami jalani. Tapi berkat kekompakan seluruh personil, kebutuhan air untuk adukan semen, pasir dan batu dapat kami penuhi dengan menimba air sungai diangkut dan disambut secara beranting hingga ke mesin molen pengaduk semen” pungkasnya.(ril)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda