Kubu Raya post authorBob 21 Januari 2021 95

Exit Briefing Tandai Tutup Tugas Wasrikkap Itjenau di Lanud Supadio

Photo of Exit Briefing Tandai Tutup Tugas Wasrikkap Itjenau di Lanud Supadio Exit Briefing Tandai Tutup Tugas Wasrikkap Itjenau di Lanud Supadio

KUBU RAYA, SP - Exit briefing Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Wasrikkap Itjenau) menandai penutupan kegiatan. 

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Rapat Mako Lanud Supadio, Rabu (20/1/2021). Exit breafing dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wasrikkap Itjenau yang dipimpini oleh Kolonel Tek Y Catur P dan para pejabat di jajaran Lanud Supadio

Acara ini menandai berakhirnya tugas dari tim Wasrikkap Itjenau yang telah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan lengkap selama 3 hari di Lanud Supadio.

Sebelum memberikan hasil temuan dan rekomendasinya, Kolonel Tek Y. Catur P selaku Pengendali tim mengatakan bahwa dirinya beserta tim bertugas untuk memberikan rekomendasi berdasarkan dari hasil temuan pada kegiatan pemeriksaan dan pengawasan.

"Telah banyak hal positif dalam pengelolaan satuan, namun demikian masih dijumpai beberapa temuan yang dapat ditindaklanjuti dengan baik sesuai dengan rekomendasi dari tim Itjenau,” kata Kolonel Tek Y Catur.

Hal itu dinilai penting mengingat dengan pengelolaan yang sesuai dengan koridor dan aturan yang telah ditetapkan, akan berpengaruh terhadap dukungan kesiapan operasional TNI AU secara umum.

Sejalan dengan yang disampaikan Pengendali, Danlanud Supadio menyampaikan apresiasinya terhadap tim Wasrikkap Itjenau atas kinerjanya selama bertugas dan rekomendasi yang diberikan sebagai bahan evaluasi untuk pembenahan satuan kedepan.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja tim yang bertugas. Meski sebagai objek pemeriksaan, namun kita dapat berinteraksi dengan baik dan penuh kekeluargaan,” ujar Danlanud.

“Selanjutnya rekomendasi yang disampaikan akan kita tindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang telah disampaikan sebagai upaya kita bersama dalam pembenahan kinerja dan mekanisme satuan yang baik kedepan,” sambungnya.

Dengan pelaksanaan Wasrikkap Itjenau ini, kata Danlanud, maka diharapkan Lanud Supadio dapat terus meningkatkan kinerja satuan dan meminimalisir segala bentuk kelalaian, kesalahan maupun penyimpangan sebagai optimalisasi pelaksanaan tugas.

“Terima kasih atas kerja sama Tim Wasrikkap Itjenau dan seluruh jajaran Lanud Supadio, semoga dengan kegiatan ini akan meningkatkan kinerja Lanud Supadio dalam semua tugas dan tanggung jawab,” pungkasnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda