Kubu Raya post authorBob 21 Oktober 2020 76

Kapendam XII/Tpr Sebut Hasil TMMD ke-109, Wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat

Photo of Kapendam XII/Tpr Sebut Hasil TMMD ke-109, Wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat Kapendam XII/Tpr Sebut Hasil TMMD ke-109, Wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat

KUBU RAYA, SP - Setelah selama sebulan penuh TNI berjibaku pekerjaan, kondisi alam dan tantangan medan, program TMMD ke-109 tahun 2020 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura secara resmi, dinyatakan ditutup pada Rabu (21/10/2020) .

Penutupan TMMD ke-109 ditandai dengan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD oleh Dansatgas TMMD kepada masing-masing Kepala Daerah setempat.

Program TMMD ke-109 yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr di tiga wilayah antara lain, Kodim 1205/Sintang, Kodim 1012/Buntok dan Kodim 1015/Sampit seluruhnya dinyatakan selesai dan tepat waktu.

Adapun hasil TMMD kali ini, secara fisik, Satgas TMMD Kodim 1205/Sintang berhasil melaksanakan pembuatan jalan dari Desa Tirta Karya ke Desa Wirayudha sepanjang 11 Kilometer kemudian dua buah jembatan dan berhasil memasang gorong-gorong sebanyak 3 buah.

Sedangkan Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok, berhasil membangun infrastruktur berupa jalan sepanjang 3 Kilometer dari Desa Sibung menuju Dusun Layung Habang, memasang gorong-gorong 3 unit serta menimbunan jalan. Sementara untuk di Kodim 1015/Sampit berhasil melaksanakan pembuatan 3 unit jembatan serta merehab 1 tempat ibadah.

Menanggapi hal tersebut, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya kepada para Bupati dan juga seluruh masyarakat atas antusiasme, semangat kerja serta sikap gotong royong yang ditunjukkan selama pelaksanaan TMMD.

"Semoga kerja sama serta semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh masyarakat selama TMMD ini juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat di daerah lain. Dan utamanya, tetap jaga kemanunggalan TNI dan Rakyat," harap Kapendam.

Selain itu, Kolonel Inf Aulia juga berharap kepada masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD dapat merawat dengan baik hasil pekerjaan TMMD.

"Kami berharap hasil-hasil TMMD ke-109 di wilayah Kodam XII/Tpr ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik, agar memiliki masa pakai yang panjang, sehingga masyarakat terus dapat dengan mudah melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan," ujar Kapendam. (ril)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda