Kubu Raya post authorBob 21 Oktober 2020 56

Kapendam XII/Tpr : TMMD Solusi Pemerataan Pembangunan

Photo of Kapendam XII/Tpr : TMMD Solusi Pemerataan Pembangunan TINJAU - Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, meninjau pembangunan jalan oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 1012/Buntok.

KUBU RAYA, SP - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura dilaksanakan di tiga Kodim, yaitu Kodim 1205/Sintang, Kodim 1012/Buntok dan Kodim 1015/Sampit.

Kondisi geografis di tiga wilayah ini sangat sulit, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Satgas TMMD. Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Diungkapkan Kapendam, untuk TMMD di wilayah Kodim 1205/Sintang, yang dilaksanakan di Desa Tirta Karya, Ketungau Tengah, Sintang, Satgas TMMD harus menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam melalui air dengan menggunakan speedboad.

TMMD Kodim 1012/Buntok, yang dilaksanakan di Desa Sibung, Raren Batuah, Barito Timur, Satgas TMMD harus melintasi satu kabupaten untuk menuju lokasi TMMD, satu-satunya transportasi air.

Kesulitan yang sama juga dialami Satgas TMMD Kodim 1015/Sampit yang melaksanakan di Desa Bapinang Hulu dan Bapinang Hilir, Pulau Hanaut, Kotawaringin Timur.

Untuk menuju lokasi Satgas TMMD harus menyeberangi Sungai Mentaya yang cukup deras arusnya serta masih banyak terdapat buaya.

Kondisi ini tentunya sangat menyulitkan Satgas TMMD dalam mobilisasi personel maupun material untuk pembangunan.

Namun hal tersebut, kata Kapendam, tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD untuk membantu pemerintah melaksanakan pemerataan pembangunan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

"Melalui TMMD ke-109 ini TNI berjuang dan bersinergi dengan rakyat untuk mewujudkan pembangunan," kata Kolonel Inf Aulia Fahmi.

Jadi, kata Kapendam, seberat apapun tantangannya, hal tersebut tidak menjadi persoalan, justru menjadi pemacu semangat Satgas TMMD untuk melaksanakan pembangunan melalui program TMMD. Demi membantu kesulitan masyarakat apapun akan dilakukan oleh TNI.

"Alhamdulilah kendala-kendala tersebut dapat diatasi, dan sejauh ini seluruh kegiatan TMMD di wilayah Kodam XII/Tpr dapat berjalan dengan lancar. Semoga dapat selesai tepat waktu. Dan terima kasih atas dukungan semuanya selama pelaksanaan TMMD," pungkasnya. (ril)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda