Kubu Raya post authorBob 22 Mei 2020 117

Sat Brimob Polda Kalbar Berikan Bantuan Kemanusiaan Ramah Perempuan dan Anak

Photo of Sat Brimob Polda Kalbar Berikan Bantuan Kemanusiaan Ramah Perempuan dan Anak BANTUAN - Wadanyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar, AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.IK menyerahkan bantuan bingkisan kepada Pengasuh Panti Asuhan Al-Haq Kubu Raya, Jumat (22/5).

KUBU RAYA, SP - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga kecil yang terdampak Pandemi Covid-19, Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Polda Kalimantan Barat kembali membagikan bingkisan berisi sembako kepada warga panti asuhan, Jumat (22/5).

Bantuan kemanusiaan ramah perempuan dan anak yang juga turut melibatkan Bhayangkari Sat Brimob Polda Kalbar ini dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini disambut hangat oleh pengurus dan penghuni panti asuhan. Mereka terlihat antusias menerima bingkisan pemberian personel Sat Brimob Polda Kalimantan Barat.

Selain membagikan bingkisan, tim yang terdiri dari Patroli Brimob berjumlah 25 personel dipimpin oleh Wadanyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar, AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.IK dan diikuti Tim PID Brimob Bripka Karmansyah, Bripka Tri Atmojo dan Briptu Lilik serta Bhayangkari Sat Brimob ini juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah dan tetap jaga jarak supaya tidak tertular virus Corona.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Taufiq Hidayat, SH melalui Wadanyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar, AKP Efadhoni Lilik Pamungkas mengatakan, pembagian bingkisan ini untuk sedikit meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, sekaligus berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan, serta menjelang Idulfitri.

"Kegiatan dalam upaya mendukung pemerintah meringankan beban warga panti asuhan yang terdampak terhadap pencegahan wabah Covid-19," ujar Dansat Brimob Polda Kalbar.

Dalam kesempatan ini, tim memberikan sebanyak 74 bingkisan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah Polres Kubu Raya, Kalbar.

Bantuan di antaranya diberikan kepada Panti Asuhan Al-Haq yang berada di Jalan Usaha Baru RT 03/RW 15, Dusun 5, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap. Kabupaten Kubu Raya.

"Ada 74 orang yang menerima bantuan ini, terdiri dari pria 44 orang dan perempuan 30 orang. Mereka yang memperoleh bingkisan masih tergolong anak-anak usia dua sampai 12 tahun. Bantuan diterima langsung oleh Pengasuh Panti Asuhan Al-Haq, Ustad Samsuri," kata dia.

Ia berharap, bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. (*)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda