Kubu Raya post authorBob 23 Januari 2023

Buka Konpiwil Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalbar, Bupati Muda Minta Pemuda Progresif dan Visioner

Photo of Buka Konpiwil Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalbar, Bupati Muda Minta Pemuda Progresif dan Visioner Buka Konpiwil Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalbar, Bupati Muda Minta Pemuda Progresif dan Visioner
KUBU RAYA, SP - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta para pemuda untuk berada di garis depan dalam membawa perubahan. Terlebih di era global saat ini. Ia menyebut pemuda harus punya karakter, progresif, dan visioner. 
 
“Jangan hanya jago kandang tanpa prestasi. Jangan hanya jalan di tempat dan tidak ada nilai tambah,” ujar Muda Mahendrawan saat membuka Konferensi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Barat di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, belum lama ini.
 
Muda mengatakan menyongsong era bonus demografi, para pemuda harus memanfaatkan waktu seoptimal mungkin. Pemuda juga harus punya inisiatif dan proaktif. Bukan hanya bersikap pasif dan menunggu. Pemuda pun harus punya daya juang tinggi dan kesemua itu bisa dimulai dari kehidupan organisasi. 
 
“Satu hal yang penting adalah harus fokus. Fokus itu sedikit maunya banyak tahunya. Jangan banyak maunya sedikit tahunya. Belum selesai satu sudah pindah ke urusan yang lain. Inilah kelemahan anak-anak kita yang tidak fokus dan detail. Padahal sekarang zamannya sudah spesifik. Passion, bakat, bahkan profesi sudah sangat spesifik, semakin banyak pecahan-pecahannya,” tambahnya.
 
Muda menegaskan pihaknya sangat mendukung setiap kegiatan yang bersifat kepemudaan. Sebab ia menyadari generasi muda punya energi berlipat yang berguna bagi bangsa dan negara. Syaratnya, para pemuda harus memiliki progresivitas. 
 
“Karena kita sadar energi bangsa ini luar biasa berlipat ganda di tangan anak-anak muda. Sehingga kalau ingin ada lompatan percepatan, anak-anak mudanya harus progresif. Nanti denyutnya akan terasa di mana-mana. Dan itulah yang akan membuat percepatan dan mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah daerah,” ujarnya. 
 
“Bagaimana berpikir besar dan berjiwa besar karena pemuda adalah calon-calon pemimpin masa depan yang semoga akan memberikan kemanfaatan bagi umat,” tambahnya. (lwu)
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda