Kubu Raya post authorKiwi 24 Juni 2021

Tim SAR Hentikan Pencarian Pemancing yang Hilang

Photo of Tim SAR Hentikan Pencarian Pemancing yang Hilang Ilustrasi

 

KUBU RAYA, SP - Pencarian seorang pemancing bernama Muhamad Yusri alias Bujang (39) yang hilang di Sungai Ambarawa, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, terpaksa dihentikan lantaran sudah memasuki hari ketujuh atau batas waktu terakhir pencarian namun tim SAR belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Diketahui, Bujang dikonfirmasi hilang sejak Senin, 14 Juni 2021 lalu. Namun hingga Rabu 23 Juni 2021 tidak kunjung ditemukan, meski upaya pencarian telah maksimal dilakukan.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan, pencarian terhadap Bujang oleh tim gabungan sudah memasuki hari ketujuh atau batas waktu terakhir pencarian. Namun hingga hari ini, Bujang belum juga ditemukan.

"Karena korban tindak kunjung ditemukan, tim gabungan bermufakat bersama keluarga korban untuk mengakhiri pencarian. Poses penghentian pencarian sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Yopi, Rabu (23/6).

Kata Yopi, penghentian pencarian sudah memiliki ketentuan.  Di antaranya, apabila selama tujuh hari tidak ditemukan keberadaan korban, maka pencarian dapat ditutup. Ketentuan ini sebelumnya juga sudah disampaikan kepada pihak keluarga korban.

Menurut dia, kendala dalam pencarian Bujang ini minimnya informasi sebelum korban hilang dan ditambah lagi luasnya area pencarian.

"Namun begitu, tim SAR gabungan sudah berupaya maksimal dalam pencarian. Karena keterbatasan informasi lokasi pertama hilangnya korban dan luas area korban hilang sedikit menjadi penghambat dalam pencarian," ujarnya.

Meski begitu, dia meminta kepada masyarakat untuk menghubungi pihak terkait apabila mendapat informasi tentang keberadaan Bujang.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada keluarga maupun masyarakat apabila menemukan tanda-tanda berupa pakaian ataupun barang-barang yang berkaitan dengan korban agar dapat menginformasikan langsung kepada petugas.

"Dengan adanya informasi itu, kami dapat membuka kembali pencarian," tutupnya.

Perlu diketahui, pada Senin 14 Juni 2021 lalu, Bujang bersama ketiga rekannya berangkat menuju Sungai Ambawara untuk memancing. Di perjalanan, korban justru memutuskan untuk berpisah dengan rekannya dengan alasan mencari lokasi atau spot memancing sendiri. Namun, hingga jelang petang, Bujang tak kunjung kembali. (sms)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda