Kubu Raya post authorKiwi 25 Januari 2021 89

Peringati HUT ke-48, PDIP Gelar Tanam Pohon

Photo of Peringati HUT ke-48, PDIP Gelar Tanam Pohon

KUBU RAYA, SP – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kubu Raya melakukan penanaman pohon memperingati HUT PDIP ke-48.

Penanaman pohon dilakukan di Ponpes Darul Fikri Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (23/1) dan dihadiri Bendahara PDIP, Sujiwo. Sujiwo mengatakan penanaman pohon juga dilakukan di beberapa rumah ibdah lain, pondok pesantren, sekolah agama Katolik dan di perkantoran.

“Kebetulan ini pondok pesantren yang mempunyai kreasi dan inovasi yang kreatif membuat pondok pesantren ini menjadi wisata religi dengan. Wisata religi itu konsepnya harus rindang, hijau, indah, asri dan bersih,” tutur Jiwo.

Penanaman pohon juga diharapkan dapat membantu pengurus pesantren yang memberikan pengajaran penghapal Alquran dan tempat anak yatim piatu dan tidak mampu. Penanaman pohon juga dinilai Sujiwo sangat penting untuk menangkap terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Supaya alam kembali, salah satu caranya kita menanam pohon kembali, supaya bumi hijau, bencana terminimalisir, seperti banjir tanah longsor, pemanasan bumi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PDIP Kalbar, Ferdinand mengatakan untuk penanaman pohon akan dilanjutkan di Sekolah Tinggi Ilmu Agama Katolik.

“Dan akan dilakukan di sepuluh gereja, 15 masjid dan pondok pesantren,” jelasnya.

Ia juga menegaskan seluruh DPC PDIP di kabupaten/kota di Kalimantan Barat wajib melakukan penanaman pohon.

Sebelumnya, PDIP mendapatkan tiga penghargaan dari MURI untuk kategori partai politik terbanyak menanam pohon, pembagian tumpeng ke masyarakat dan peserta daring terbanyak. (lwu)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda