Kubu Raya post authorBob 25 November 2022

Cuaca Ekstrem, Dishub Kayong Utara Bersama Polsek Sukadana Pastikan Keselamatan Penumpang Speed

Photo of Cuaca Ekstrem, Dishub Kayong Utara Bersama Polsek Sukadana Pastikan Keselamatan Penumpang Speed
SUKADANA, SP - Cuaca Ekstrem yang saat ini terjadi dan akan berlanjut kedepannya, Dinas Perhubungan Kayong Utara bersama Polsek Sukadana lakukan pengawasan prasarana keselamatan penumpang speed di Pelabuhan penumpang Sukadana, Kamis (24/11/2022). 
 
Mewakili Kadishub, Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Dishub KKU, Galih Tosan mengungkapkan, hal yang dilakukan ini untuk memastikan keselamatan bagi penumpang speed boat jurusan Pontianak. 
 
"Kami dari Dishub bersama Polsek Sukadana memeriksa kelengkapan keselamatan yang ada di speed, apakah benar-benar tersedia. Salah satu yang menjadi fokus kami, khususnya pelampung keselamatan bagi penumpang," ungkap Galih Tosan yang didampingi Kepala Seksi Angkutan, Syarief Ibrahim. 
 
Ditambahkannya, selain itu juga menghimbau kepada pemilik speed, sebelum berangkat, memberikan informasi kepada penumpang speed, di mana posisi pelampung yang telah disiapkan. 
 
"Ini perlu diinformasikan kepada para penumpang, agar mereka tahu di mana posisi pelampung berada," tukasnya. 
 
Selain pelampung, Galih juga memastikan bahan bakar minyak (BBM) mencukupi untuk melakukan perjalanan dari Kabupaten Kayong Utara menuju Kota Pontianak. 
 
Sementara itu, Kapolsek Sukadana, Iptu Mulyadi menambahkan pula, bahwa giat ini merupakan  bentuk pelayanan dari Kepolisian, khususnya Polsek Sukadana dalam rangka mengantisipasi cuaca yang akhir-akhir ini sangat jelek. 
 
"Kami memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna memastikan perjalanan mereka dengan menggunakan speed aman, lancar dan terkendali,"kata Kapolsek mewakili Kapolres AKBP Arief Hidayat. 
 
Pada kesempatan tersebut, dirinya melakukan himbauan kepada penumpang dan pemilik angkutan speed boat untuk senantiasa mengedepankan keselamatan. (rif)
 
 
 
 
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda