Kubu Raya post authorPatrick Waraney 26 Februari 2021 13,317

Hanya karena Piutang Rp 40 Ribu, Cewek Ini Diperkosa dan 'Divideokan'

Photo of Hanya karena Piutang Rp 40 Ribu, Cewek Ini Diperkosa dan 'Divideokan' TERSANGKA PEMERKOSA - Leonardo, tersangka pemerkosa usai reka ulang di Mapolres Kubu Raya, Jumat (26/3).(Foto: Lingga Wardanu/Suara Pemred)

KUBU RAYA, SP  - Leonardo (25) terancam penjara 12 tahun penjara  karena memperkosa korbannya di bawah todongan pisau. Sambil memperkosa, Leonardo memvideokan adegan tersebut dengan ponselnya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana menjelaskan, Jumat (26/2), peristiwa tersebut terjadi di rumah tersangka, Jalan Pramuka, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (25/2).

"Tersangka  mengaku sudah empat kali menggagahi perempuan. Dari empat korban ini, satu dinikahi dan sedang hamil delapan bulan. Satunya lagi, yah,  korban ini," katanya didampingi Kasat Reskrim AKP Sujatmiko di Mapolres Kubu Raya, kawasan Sungai Raya, usai reka ulang.

Dari hasil olah TKP, interogasi dan reka ulang, terungkap bahwa peristiwa laknat ini terkait pula dengan piutang korban yang hanya Rp 40 ribu. Awalnya mereka berkenalan lewat aplikasi kencan Tantan, dan sepakat bertemu di pasar ikan Sungai Rengas, Senin (15/2)  malam.

Leonardo mengajak korban untuk bersantai di salah satu kafe di Jalan Gajah Mada, Kota Pontianak.  Mereka ke kafe itu dengan menaiki sepeda motor masing-masing.

Puas bersantai, korban yang mengaku masih perawan, diajak pulang oleh pelaku. Namun dalam perjalanan, ban sepeda motor korban bocor sehingga dibawa ke bengkel. Saat ban ditambal, Leonardo menyatakan rasa cintanya kepada korban. Alih-alih  cinta, demi menambah Leonardo menambah kekurangan Rp 40 ribu dari tambal ban itu.

Pada Jumat (19/2), diduga kebelet, Leonardo chat lewat Tantan dengan  modus untuk menagih uangnya. Korban baru bisa mengganti uang pada Rabu (24/2). Singkatnya, AR diajak oleh Leonardo ke rumahnya.

Karena enggan masuk, Leonardo merampas ponsel AR dan diseret ke dalam rumah. AR kemudian diperkosa sambil divideokan. "Rencana pelaku seperti itu. Jika korban melapor atau memberitahu temannya,  pelaku mengancam akan menyebarkan video tersebut. Atas perbuatannya, Leonardo diancam hukuman maksimal 12 tahun berdasarkan pasal 285 KUHP.(lwu/001)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda