Kubu Raya post authorEliazer 26 Juni 2024

PLN Tebar Berkah Daging 2024 di Pedalaman Kalbar

Photo of PLN Tebar Berkah Daging 2024 di Pedalaman Kalbar Warga Dusun Sum Raya Desa Bantai Kabupaten Sanggau sedang memasukkan daging sapi ke kantong dan selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat pra-sejahterah yang berhak di daerah tersebut.

KUBU RAYA, SP - PT PLN UID Kalimantan Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan dua ekor sapi di daerah pedalaman Kalimantan Barat yaitu di Desa Jagoi Kabupaten Bengkayang dan Dusun Sum Raya Desa Bantai Kabupaten Sanggau Selasa 25 Juni 2024.

Kegiatan Tebar Berkah Daging tahun 2024 ini bertepatan dengan rangkaian momen merayakan Idul Adha 1445 H dengan tema “Manfaatnya Sampai Ke Pelosok Negeri” dengan sasaran lebih dari 245 keluarga pra-sejahtera di dua daerah tersebut.

Ketua YBM PLN UID Kalbar, Mukhlis Zarkasih menyampaikan bahwa setidaknya 245 paket daging sapi dibagikan kepada warga dalam kegiatan ini. Mukhlis menekankan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi berkah dan memberikan kebahagiaan, khususnya dengan menolong masyarakat pra-sejahtera yang berada di pedalaman Kalimantan Barat.

“Kegiatan Tebar Berkah Daging YBM ini adalah rangkaian dari merayakan Idul Adha 1445 H dengan memberikan makna semangat pengorbanan kepada kita semua, sehingga hal ini juga diteladani oleh seluruh insan PLN dengan terus menebar kepedulian terhadap sesama dan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat. Alhamdulillah, YBM PLN UID Kalbar kembali hadir untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di pedalaman kalbar dengan menyalurkan dua ekor sapi,” ungkap Mukhlis.

Mukhlis juga menyampaikan bahwa program ini sekaligus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara PLN dan masyarakat. Dengan demikian, keberadaan PLN tidak hanya dirasakan melalui layanan kelistrikan, tetapi juga melalui berbagai program sosial.

"Semoga apa yang kami berikan ini memberi manfaat bagi masyarakat yang menerima dan dapat menjadi berkah buat perusahaan serta seluruh pegawai. Daging sapi ini berasal dari Muzzaki, yang merupakan pegawai muslim PLN, melalui Yayasan Baitul Maal PLN UID Kalbar," ujar Mukhlis

Sementara itu, Dai pedalaman Ustadz Engkos Kosasih yang berdakwah di Desa Jagoi Kabupaten Bengkayang, merasa sangat bersyukur atas perhatian PLN dalam bentuk pemberian satu ekor sapi untuk dibagikan kepada warganya, terutama keluarga pra-sejahterah dan muallaf di perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Kami sangat bersyukur pada mendapatkan perhatian khusus dari PLN melalui pemberian sapi untuk dibagikan kepada keluarga pra-sejahtera dan muallaf di perbatasan. Semoga ini menjadi berkah bagi PLN dan berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya," ucap Ustadz Engkos.

Di tempat terpisah General Manager PLN UID Kalbar Joice Lanny Wantania yang sekaligus juga Pembina YBM PLN UID Kalbar mengatakan Program Tebar Berkah Daging adalah kegiatan rutin yang sangat bermanfaat sekali karena tidak hanya meringankan beban warga yang membutuhkan, tetapi juga memperkuat hubungan antara PLN dan masyarakat, serta menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat sekitar.

“Tebar Berkah Daging ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen PLN terhadap masyarakat dalam mendukung kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Semoga daging sapi yang dibagikan menjadi berkah dan dapat mempererat hubungan PLN dengan masyarakat di pedalaman Kalimantan Barat”. ujarnya Joice. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda