Kubu Raya post authorKiwi 29 Juni 2020 72

Lanud Supadio Gelar Sertijab Danwing 7 dan Kadisops

Photo of Lanud Supadio Gelar Sertijab Danwing 7 dan Kadisops TANDATANGAN - Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M, menandatangani berkas saat sertijab dua pejabat, yang berlangsung di GTK Lanud Supadio, Minggu (28/6).

KUBU RAYA, SP - Dua jabatan strategis di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, kembali berganti pejabat. Dua jabatan tersebut adalah Komandan Wing (Danwing) 7 dan Kepala Dinas Operasio (Kadisops).

Untuk itu, pada Minggu (29/6), diselenggrakan penerimaan dua pejabat tersebut. Acara penerimaan jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M, yang berlangsung di Graha Teddy Kustari (GTK) Lanud Supadio.

Adapun dua pejabat yang melaksanakan penerimaan adalah Kolonel Pnb Bagus Hariyadi sebagai Danwing 7 dan Letkol Pnb Agung Indrajaya, sebagai Kadisops. Kegiatan yang berlangsung khidmat dan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan tersebut, dihadiri para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat), para Kepala Seksi (Kasi) dan para Perwira dijajaran Lanud Supadio.

Sertijab Danwing 7 sendiri, sesuai dengan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor : Kep/17-PKS/VI/2020 tanggal 8 Juni 2020 dan Surat Perintah Komandan Lanud Supadio Nomor : Sprin/766/VI/2020 tanggal 19 Juni 2020. Kolonel Pnb Bagus Hariyadi sendiri, merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1998. Ia menggantikan posisi Kolonel Pnb Reka Budiarsa, yang saat menjabat Koorsmin Kasau.

Sebelumnya, ia adalah Kadisops, menggantikan Kolonel Pnb Sidik Setiyono, yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan Sesko TNI. Sebelumnya, ditempat yang sama dilaksanakan Sertijab Kadisops Lanud Supadio, dari Kolonel Pnb Bagus Hariyadi Brotokusumo kepada Letkol Pnb Agung Indrajaya.

Sertijab tersebut, sesuai dengan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor : Kep/17-PKS/VI/2020 tanggal 8 Juni 2020 dan Surat Perintah Komandan Lanud Supadio Nomor : Sprin/765/VI/2020 tanggal 19 Juni 2020. Letkol Pnb Agung Indrajaya, juga bukan orang baru Lanud Supadio.

Perwira Menengah Alumni AAU Tahun 1999 tersebut, pernah menjabat sebagai Komandan Skadron Udara (Danskadud) 1 El;ang Khatulistiwa. The Cayman, call sign Letkol Pnb Agung Indrajaya, menjabat sebagai Danskadud 1 sejak Sertijab dengan Letkol Pnb Bagus “Griffin” Hariyadi Brotokusumo, yang saat ini suah menjabat sebagai Danwing 7.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas, dan Berita Acara Penerimaan Jabatan.

Danlanud Supadio pun meminta para pejabat baru, segera beradaptasi dengan lingkungan dan tatanan tugas, sehingga akan didapat pemahaman terhadap Tupoksi.

“Jabatan adalah amanah dan kepercayaan pemimpin, sehingga harus dilaksanakan dengan baik. Semoga para pejabat baru di lingkungan Lanud Supadio, bisa segera mengembangkan satuan menuju organisasi yang profesional, militan, dan loyal,” papar Danlanud Supadio. (mul)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda