Kubu Raya post authorBob 31 Oktober 2022

Pemprov Kalbar Kembali Serahkan Bansos kepada Warga di Sungai Belidak

Photo of Pemprov Kalbar Kembali Serahkan Bansos kepada Warga di Sungai Belidak Pemprov Kalbar Kembali Serahkan Bansos kepada Warga di Sungai Belidak
KUBU RAYA, SP - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, kembali menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Paket Bahan Pangan yang merupakan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka pengendalian Inflasi dan Mitigasi dampak Inflasi, di Aula Kantor Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (29/10/2022).
 
Sutarmidji menjelaskan bahwa penyerahan Bantuan Sosial ini merupakan rangkaian dalam pengendalian inflasi di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.
 
“Bantuan ini dalam rangka program pengendalian inflasi, inflasi itu akibat misalnya dari harga BBM naik. Kalau inflasi tinggi, harga-harga bakal naik semua, ini kita harus jaga,” jelas Sutarmidji dalam pidatonya.
 
Orang nomor satu di kalbar ini mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak dari penyesuaian harga BBM beberapa waktu lalu.
 
“Ini (bantuan) sebetulnya untuk yang tercatat sebagai PKH, dalam bentuknya tidak bisa besar atau tidak banyak. Se-Kalbar itu hanya 20.000 paket saja, kita memberikan bantuan ini berdasarkan data yang disampaikan pimpinan setempat,” ungkap Sutarmidji.
 
Berdasarkan perkembangan saat ini, bahwasanya jenis sembako yang perlu dijaga kestabilan harganya agar tidak terjadi inflasi salah satunya adalah beras.
 
Namun pria kelahiran Pontianak ini berkeyakinan bahwa untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya tidak terdampak secara signifikan mengingat kabupaten ini merupakan salah satu penghasil produksi beras terbesar di Kalbar. 
 
“Beras jangan sampai naik, kita harus jaga, tapi kalau Kubu Raya, saya yakin tidak ada masalah. Karena sebagai penghasil padi kedua terbesar di Kalbar setelah Kab Sambas, jadi surplus, jangan sampai naik. Jika harga beras naik Rp. 200 saja, itu bisa menjadi penyumbang inflasi, makanya stabilitas harga beras itu perlu dijaga,” tegas pria yang akrab disapa Bang Midji ini.
 
Sementara itu, Fatimah salah satu warga Desa Sungai Belidak yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kecamatan Sungai Kakap atas bantuan Sosial yang diterimanya. 
 
“Saya ucapkan makaseh banyak kepade Pak Gubernur, pak Midji atas bantuannye kepade kamek ni,” ucapnya dengan logat khas melayu.
 
Tak hanya itu saja, Umar yang merupakan warga Desa Punggur Kecil yang pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh harian lepas, sangat bahagia dapat menerima bantuan Sosial yang diberikan oleh Pemerintah Daerah bagi masyarakat.
 
“Kamek ucapkan banyak makaseh buat Pemerintah, saye yang sehari-hari tukang dan tukang kebun kelapa, dapat gak bantuan, Alhamdulilah kamek sangat bersyukur,” ucapnya dengan raut senyum bahagia. 
 
Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi Kalbar menyalurkan sebanyak 600 Paket sembako di seluruh Kecamatan Sungai Kakap. Bantuan tersebut terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan serta bawang putih.
 
Turut hadir dalam kegiatan Bansos tersebut, jajaran Perangkat Desa Sungai Belidak dan perwakilan Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalbar dan Sekcam Kecamatan Sungai Kakap. (mar) 
Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda