Kubu Raya post authorBob 02 Desember 2021

Wujudkan Herd Immunity, Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII Kebut Vaksinasi hingga ke Pedesaan

Photo of Wujudkan Herd Immunity, Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII Kebut Vaksinasi hingga ke Pedesaan SUNTIK - Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, yang dipimpin Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., kembali terjun dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Kalbar. Ist

KUBU RAYA, SP - Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., kembali terjun dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Kalbar.

Kegiatan kali ini berlangsung di Dusun Sungai Kunyit, Kecamatan Kuala Mandor, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Rabu (1/12), yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan di berbagai tempat sekitar wilayah tersebut .

Kadiskes Lantamal XII, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Tim Vaksinator Lantamal XII akan terus melakukan Dukungan Gebyar Vaksinasi yang digelar oleh unsur Forkopimda Kalbar, baik TNI-Polri maupun Dinkes Kab/Kota atau Provinsi Kalbar terhadap Masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gebyar Vaksinasi yang digelar tersebut ditargetkan sekitar 150 dosis, baik dosis 1 maupun dosis 2, untuk jenis Vaksian Sinovac, Astrazeneca maupun Pfizer.

"Selain itu juga, vaksinasi yang digelar ini, merupakan inisiasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, terhadap masyarakat yang ada dibeberapa wilayah yang jauh dari Puskesmas serta letaknya sangat sulit untuk dijangkau, hanya bisa dijangkau menggunakan kendaran roda dua (Motor), dan di pusatkan di tempat ini," ujar Dansatgas Covid-19 Lantamal XII.

Sementara itu Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, di sela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan kemanusiaan ini, dan berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII.

"Lakukanlah tugas dan tanggungjawab kita dengan ikhlas sebagai bentuk totalitas pelayanan kesehatan masyarakat dan  kepedulian serta keseriusan dalam penanganan Pandemi Covid-19, guna mempercepat Provinsi Kalbar menuju herd immunity,“ papar Danlantamal XII. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda