Kubu Raya post authorKiwi 24 Juni 2021

Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Manfaatkan Waktu Istirahat Untuk Sambangi Warga Peternak Sapi

Photo of Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Manfaatkan Waktu Istirahat Untuk Sambangi Warga Peternak Sapi

Kubu Raya - Anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kula Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, memanfaatkan waktu istirahatnya untuk menyambangi warga di sekitar lokasi TMMD, Rabu (23/06/2021).

Banyak cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, seperti yang dilakukan anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Koptu Agus berkunjung ke lokasi peternak sapi milik bapak Mudi.

“Kegiatan ini dalam upaya untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat. Komsos merupakan wadah yang tepat karena dapat bersosialisasi secara langsung dengan masyarakat” ujar Koptu Agus.

Koptu Agus juga mengungkapkan selain untuk menjalin keakraban dengan warga, rasa kekeluargaan yang semakin hangat dan erat dalam sambangnya juga mendapat ilmu cara beternak sapi yang baik yang didapat dari bapak Mudi.

Sementara itu, bapak Mudi menjelaskan, “Beternak sapi merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan dan pemasarannya juga gampang, apalagi di Desa Kuala Mandor B. Untuk mencari pakan ternaknya relatif mudah, karena masih banyak rumput liar” ujarnya.

“Peluang bisnis yang satu ini seakan tidak pernah merugi, mengingat kebutuhan daging sapi di Indonesia yang cukup tinggi dan sudah tentu memberikan keuntungan bagi peternaknya. Kunci menjalankan usaha ini adalah tekun dan memiliki kemauan yang tinggi” pesan bapak Mudi kepada Koptu Agus.(ril)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda