Kubu Raya post authorBob 28 November 2021

Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Laksanakan Pengamanan Serbuan Vaksinasi

Photo of Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Laksanakan Pengamanan Serbuan Vaksinasi Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Laksanakan Pengamanan Serbuan Vaksinasi

KUBU RAYA, SP - Semakin tingginya tingkat kesadaran warga akan pentingnya vaksinasi, sangat diapresiasi oleh Danramil 1207-06/Sungai Ambawang, Kapten Kav Edi Darmadi.

Apresiasi ini disampaikan Danramil Kapten Kav Edi, saat memonitoring pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah teritorialnya.

Monitorting serbuan vaksinasi dengan penyuntikan Vaksin Dosis Ke-1 dan Ke-2.

Vaksinasi kali ini diberikan kepada warga Desa Lingga yang digelar di Sekolahan Madrasah Dahrul Huda Ust Jabur, Dusun Lingga Dalam, Desa Lingga, Kecamatan Sungai Ambawang, Kab. Kubu Raya, Provinsi Kalbar, Sabtu (27/11/2021).

Sementara itu, tenaga medis disiapkan, baik dari Tim vaksinator, screening dan orang input data untuk melayani warga yang ikut vaksinasi serta melibatkan unsur pengamanan dari Koramil 1207-06/Sungai Ambawang dan Polsek Sungai Ambawang untuk memberikan rasa tenang dan mencegah terjadinya kerumunan di lokasi kegiatan vaksinasi.

Terlihat hadir di lokasi kegiatan, anggota Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Serka Asiani Babinsa Desa Lingga, Bhabinkamtibmas, Tim Nakes dari Puskesmas Lingga dan Tim Satgas Covid-19 Sungai Ambawang.

Menurut Danramil 1207-06/Sungai Ambawang Kapten Kav Edi Darmadi bahwa serbuan vaksinasi ini adalah dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional.

"Pelaksanaan penyuntikan Vaksin kepada masyarakat di lakukan untuk meningkatkan kekebalan terhadap Virus Corona dengan harapan agar dapat memutus serta mencegah penularan Virus Covid -19,” jelas Danramil

Disampaikan Danramil dengan meningkatnya animo dan kesadaran warga untuk ikut vaksin berarti warga sudah ikut mensukseskan apa yang menjadi harapan Pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

"Semoga warga yang lainnya segera untuk ikut vaksin sehingga kekebalan komunal dalam tubuh terbentuk guna mengantisipasi tidak mudahnya terpapar Covid-19," pungkas Danramil. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda