Kubu Raya post authorBob 30 November 2020

TMMD Ke-109, Kodam XII/TPR Raih Tiga Piala Lomba Karya Jurnalistik

Photo of TMMD Ke-109, Kodam XII/TPR Raih Tiga Piala Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-109, Kodam XII/TPR Raih Tiga Piala Lomba Karya Jurnalistik

KUBU RAYA, SP - Kodam XII/Tanjungpura berhasil kembali meraih juara pada Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD Reguler ke-109 tahun 2020. Tiga piala sekaligus didapat, satu piala pada kategori Pendam dan 2 piala pada kategori Komandan Satuan Tugas (Dansatgas).

Penyerahan hadiah dilaksanakan di Aula Makodam XII/Tpr, Senin (30/11/2020). Hadiah diserahkan oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., saat mengikuti Rapat Paripurna TMMD ke-41.

Hadiah diberikan kepada Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edy Supriyadi, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dan Dandim 1015/Sampit, Letkol Czi Akhmad Sapari.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, pada LKJ TMMD ke-109, Kodam XII/Tpr sekaligus meraih tiga juara.

"Untuk kategori Kapendam kita berhasil menjadi juara I, kemudian untuk kategori Dansatgas, ada dua Kodim yang berhasil menjadi juara. Yaitu Kodim 1205/Sintang juara harapan I dan Kodim 1015/Sampit juara harapan II," ungkap Kapendam.

Atas capaian tersebut, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengaku sangat bersyukur dan berharap hal ini terus dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan kembali.

"Apa yang kita dapatkan hari ini adalah buah kerja keras dari seluruh prajurit, awak media serta masyarakat sehingga berhasil menorehkan prestasi terbaik. Tidak ada pengorbanan yang sia-sia," ucap Kapendam.

Kedepannya, Kapendam XII/Tpr juga berharap, tradisi juara ini terus dapat dipertahankan. Untuk itu, memohon dukungan dan kerja sama yang baik selama ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan.

"Jangan puas sampai disini, mari kita terus gali potensi, lebih giat lagi dan bekerja dengan keras dan ikhlas. Sehingga dapat menghasilkan karya - karya terbaik, demi mengharumkan nama Kodam XII/Tpr yang sangat kita cintai," papar Kolonel Inf Aulia.

Untuk diketahui, LKJ TMMD ke-109 terdiri atas empat kategori, yakni kategori wartawan elektronik, wartawan cetak/online, penerangan Kodam (Pendam) dan Dansatgas.

Untuk kategori Pendam, masing-masing juaranya diraih Pendam XII/Tpr, Pendam V/Brw dan Pendam XVI/Ptm. Sedangkan kategori Dansatgas, juara I diraih Dandim 0727/Karanganyar, juara II Dandim 0812/Lamongan, juara III Dandim 0715/Kendal dan juara harapan III Dandim 0713/Brebes. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda