Landak post authorKiwi 02 April 2020 403

Karolin Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Positif Corona di Sanggau

Photo of Karolin Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Positif Corona di Sanggau

LANDAK, SP – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa meningkatkan kewaspadaan seiring ditemukannya satu orang warga di Kabupaten Sanggau yang positif virus corona (Covid-19).

Karolin mengaku, saat ini belum mendapat informasi lengkap dari Pemkab Sanggau terkait sumber utama penularan pasien yang positif Covid-19 di sana. Karolin berharap Pemkab Sanggau terbuka memberikan informasi, mengingat wilayah Kabupaten Landak berbatasan langsung dengan Kabupaten Sanggau.

"Kami belum mendapat informasi yang positif ini dengan riwayat kontak seperti apa karena tidak disampaikan ke publik, jadi informasi lanjut kami harapkan Pemkab Sanggau lebih terbuka,” ujar Karolin saat ditemui usai mempimpin apel kesiapan penyemprotan desinfektan serentak di Ngabang, kemarin.

Keterbukaan informasi dipandang Karolin sangat penting sebagai upaya antisipasi pihaknya agar virus corona tidak sampai ke Kabupaten Landak.

“Apakah pasien mendapatkannya dari local transmission, berasal dari luar negeri, atau dia berasal dari zona merah sehingga kami bisa mengetahui sifatnya jenis penularan ini sudah sampai mana, ini juga diperlukan," kata Karolin.

Halaman Selanjutnya

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda