Landak post authorEliazer 02 November 2022

36 Tahun Berkarir, Kadis Kominfo Landak Masuki Masa Purna Tugas

Photo of 36 Tahun Berkarir, Kadis Kominfo Landak Masuki Masa Purna Tugas

LANDAK, SP - Setelah berkarir selama 36 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 5 tahun menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak, pada tahun 2022, Yohanes A, memasuki masa purna tugas.

Acara pelepasan purna tugas Yohanes digelar di Aula Kantor Bupati Landak , Selasa (1/11). Penjabat Bupati Landak, Samuel yang hadir saat acara tersebut menyampaikan, atas nama Pemkab Landak dan pribadi mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas kepada Yohanes.

“Semoga tetap semangat walaupun sudah memasuki masa purna tugas. Mudah-mudahan segala impian dan usaha yang akan dilakukan setelah memasuki masa purna tugas dapat terkabul dan terlaksana,” ujar Samuel lewat keterangan Diskominfo Landak.

Samuel juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian Yohanes selama bertugas, dan berharap hubungan kekeluargaan tetap terjalin.

“Semoga dalam memasuki masa purna tugas ini, Pak Yohanes tetap sehat selalu dan senantiasa dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa. Mungkin selama kebersamaan ini ada hal-hal dan tingkah laku yang kurang berkenan, saya atas nama Pemkab Landak menyampaikan permohonan maaf, karena kita semua adalah manusia yang tidak luput dari kesalahan,” ucap Samuel.

Di kesempatan yang sama, Sekda Landak, Vinsensius juga menyampaikan bahwa pensiun merupakan hal yang biasa dan akan terjadi kepada siapa saja yang bekerja dan berkarir, tak terkecuali di instansi pemeritahan.

“Pensiun pada sebuah pekerjaan adalah hal yang lumrah terjadi, yang spesial menurut saya adalah prosesnya. Menurut saya, Pak Yohanes ini bukanlah pensiun, namun beralih tugas dari kebiasaannya yang telah ditekuni selama 36 tahun,” tutur Vinsensius.

Vinsensius juga meminta kepada seluruh staf Dinas Kominfo Landak tetap menjaga stabilitas dan kekompakan dan sistem yang telah dibangun oleh Yohanes selama menjabat.

“Dinas Kominfo Landak ini sebenarnya menjadi sentral informasi di Kabupaten Landak dan banyak sub-sub sistem informatika yang perlu terus diperbaiki dan dibenahi,” terang Vinsensius.

Sementara itu, Kepala Dinas Kabupaten Landak, Yohanes A menyampaikan bahwa purna tugas baginya bukanlah sebuah perpisahan.

“Hal ini dalam artian kegiatan ini hanya sebagai perpisahan dalam hubungan kerja di pemerintahan, namun untuk komunikasi ke depan masih terjalin dalam status persaudaraan dan kekeluargaan, terutama kepada rekan-rekan OPD yang telah menjalin kebersamaan selama empat tahun. Mungkin ada hal yang kurang berkenan selama menjabat, saya memohon maaf,” ujar Yohanes.

Yohanes juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Landak, terutama kepada mantan Bupati Landak, Karolin Margret Natasa yang sudah mengangkat ia menjadi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Landak.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Landak yang selama kepemimpinan beliau telah memberikan masukan dan arahan, serta petuah-petuah buat kami untuk menjalankan tugas, mengingat beliau adalah Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Barat sehingga banyak kesamaan dan kesepahaman tentang apa yang kami lakukan dan rencanakan,” tutur Yohanes.

 

Tidak lupa, Yohanes kepada semua pihak, terutama rekan-rekan di Diskominfo Landak dan berharap kedepannya, baik itu pelaksana tugas  maupun yang definitif, nantinya bisa melaksanakan dan melanjutkan tugas-tugas yang belum bisa diselesaikan.

“Terima kasih juga kepada semua pihak, terutama rekan-rekan di Diskominfo Landak. Mereka ini orang-orang hebat, apalagi kemarin ada tambahan 23 orang yang masih muda dan enerjik. Kami sangat terbantu, sehingga apa yang kami lakukan selama ini dapat berjalan lancar dan beliau-beliau ini adalah garda terdepan Diskominfo Landak, serta komunikasi antar bidang sangat erat dan saling mengisi,” ucap Yohanes.

Yohanes pun berpesan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama terkait dengan informasi.

“Saya bisa menyelesaikan tugas sebagai Kepala Dinas ini karena saya dikelilingi oleh staf-staf yang hebat. Pesan terakhir saya untuk rekan-rekan Diskominfo untuk terus beri pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama terkait dengan informasi dan diharapkan kepada semuanya untuk menguasai tugas pokok dan fungsinya sehingga semua bisa berjalan dengan baik,” tutup Yohanes. (*)

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda