Landak post authorKiwi 04 April 2020 160

Rapat Online, Karolin Minta Camat Persiapkan Pelantikan Kades

Photo of Rapat Online, Karolin Minta Camat Persiapkan Pelantikan Kades  Online – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melakukan rapat secara online dengan seluruh camat di Kabupaten Landak. Karolin minta seluruh camat aktifkan gugus tugas pencegahan virus corona dan persiapkan pelantikan kepala desa.

LANDAK, SP -  Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menggelar rapat secara online melalui video conference dengan seluruh camat di Kabupaten Landak, Jumat (3/4).

Rapat membahas penanganan wabah virus corona (Covid-19) di tingkat kecamatan hingga desa. Karolin meminta para camat membentuk gugus tugas tingkat kecamatan dan mengatifkan perangkat desa untuk mencegah pencegahan virus corona.

"Saya meminta para camat segera mengaktifkan gugus tugas Covid-19 hingga ke desa-desa dalam rangka memotong mata rantai penyebaran virus ini," ucap Karolin saat video conference.

Camat juga diimbau beperan aktif mempersiapkan acara pelantikan kepala desa tahun 2020. Karolin memastikan pelantikan kepala desa terpilih akan dilakukan secara online.

"Mohon dipersiapkan pelantikan 46 kepala desa yang akan dilaksanakan 8 nanti melalui video conference, dan para camat segera lakukan koordinasi dengan Dinas Pemdes apabila wilayahnya ada pelantikan," terang Karolin.

Karolin menyampaikan virus corona mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat, sehingga pemerintah berupaya membantu dengan memberikan bantuan pangan bagi masyarakat yang kurang mampu. Karolin meminta camat dapat mempersiapkan segala sesuatunya agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan berjalan baik.

"Kita mendapatkan 57.000 bantuan pangan untuk masyarakat tidak mampu, saya meminta camat segera berkoordinasi dengan kepala desa untuk mendata agar kita bisa segera mendapatkan data yang pasti untuk bantuan tersebut," jelas Karolin. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda