Landak post authorEliazer 03 November 2022

Samuel Apresiasi Pelaksanaan Gelar Pangan Murah di Kabupaten Landak

Photo of Samuel Apresiasi Pelaksanaan Gelar Pangan Murah di Kabupaten Landak

LANDAK, SP – Penjabat Bupati Landak, Samuel menghadiri Gelar Pangan Murah Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Pangan, Hari Pangan Sedunia dan HBKN di Provinsi Kalimantan Barat yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kalbar, di Kantor Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Kamis (3/11).

Samuel menyampaikan atas nama Pemkb Landak, ia mengapresiasi Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang telah peduli kepada masyarakat di Kabupaten Landak dalam mengatasi inflasi pangan.

“Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, Pemprov Kalbar mengadakan pasar murah pangan. Kegiatan ini diselenggarakan Pemprov Kalbar di semua kabupaten/kota, termasuk di Landak,” ujar Samuel lewat keterangan Diskominfo Landak.

Menurut Samuel yang dilakukan pemerintah merupakan upaya membantu masyarakat kurang mampu agar kebutuhan pokok bisa terpenuhi dengan harga murah.

“Kita berharap berikutnya, jika memungkinkan, dari Pemprov akan menyelenggarakan pasar murah ini kembali di masa datang. Diharapkan masyarakat dapat berbelanja dengan tertib, sehingga semua masyarakat yang memerlukan dan yang sudah mendaftar bisa mendapatkan pangan murah tersebut,” harap Samuel.

Sementara itu Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan di Dinas Ketahanan Pangan Kalbar, Iskandar Mirza menyampaikan bahwa gelar pangan murah dilaksanakan dalam rangka mitigasi dampak inflasi.

“Ada dua pola yang sebenarnya yang kita laksanakan dalam rangka pengendalian inflasi, yaitu bantuan sosial dan gelar pangan murah, dan ini berjalan secara serentak di seluruh Kalbar,” ujar Iskandar.

Di Kabupaten Landak disediakan sekitar 2.000 paket bahan pangan yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, margarin, dan krimmer. Bahan pangan ini harga sebelumnya sekitar Rp170.000.

“Namun bapak dan ibu cukup membayar Rp100.000 saja hanya dengan menunjukkan fotocopy KTP. Diharapkan kerja sama dari semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib,” tutur Iskandar. (*)

 

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda