Landak post authorel 04 Maret 2020 107

Karolin Minta Rumuskan Kebijakan dan Program Strategis

Photo of Karolin Minta Rumuskan Kebijakan dan Program Strategis SAMBUTAN – Bupati Kabupaten Landak, Karolin memberikan sambutan dalam Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Landak Tahun 2020, belum lama ini. ist

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa membuka acara Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Landak Tahun 2020 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Landak Tahun 2021 di Aula Bappeda Kabupaten Landak, belum lama ini.

Karolin mengatakan Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan merupakan salah satu tahap dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana yang telah diamanatkan dalam undang-undang.

“Masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam setiap tahapan proses pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi. Masyarakat tidak lagi dijadikan objek dari pembangunan, tetapi juga diikutsertakan dalam proses penentuan arah dan kebijakan daerah,” ujar Karolin.

Forum Perangkat Daerah juga merupakan lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang Karolin berharap kegiatan ini bisa dijadikan pedoman bagi seluruh perangkat daerah di masa yang akan datang.

“Saya minta apapun hasil dari pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan dijadikan pedoman seluruh perangkat daerah penyusunan rencana kerja perangkat daerah tahun 2021,” tegas Karolin.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap program dan kegiatan pada tahun sebelumnya, masih ditemukan berbagai kelemahan, baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Landak.

“Saya minta semua pihak agar mampu merumuskan beberapa kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan RPJMD Kabupaten Landak Tahun 2017-2022,” pintanya.

“Forum perangkat daerah ini dapat menjadi forum perangkat daerah, DPRD Kabupaten Landak dan perwakilan kecamatan sehingga akan mempertajam indikator serta target program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan kewenangannya masing-masing sehingga dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Landak,” lanjut Karolin. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda