Landak post authorKiwi 05 November 2021

Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek Menjalin Kunjungi Tokoh Agama

Photo of Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek Menjalin Kunjungi Tokoh Agama Kapolsek Menjalin, Ipda Andreas Quinn terus menjalin silaturahmi dan komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat.

LANDAK, SP - Kapolsek Menjalin, Ipda Andreas Quinn terus menjalin hubungan dan komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat, di antaranya dengan melakukan kunjungan ke beberapa desa dan bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat serta aparatur pemerintahan desa.

Kunjungan Kapolsek Menjalin ke tokoh agama yang bertempat di Desa Menjalin, disambut hangat oleh Sudiyono selaku tokoh agama sekaligus ketua Yayasan Nurul Yaqin di Menjalin, Kamis (4/11).

Sudiyono menyampaikan selamat datang dan bertugas kepada Kapolsek Menjalin Ipda Andreas Quinn di Menjalin.

"Kami sangat mengapresiasi adanya perhatian dari pimpinan yang baru untuk mendatangi secara langsung tempat kami. Ke depannya semoga hubungan yang sudah terjalin baik ini, dapat mewujudkan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pihak keamanan di wilayah Menjalin," tutur Sudiyono.

Andreas Quinn juga turut memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di jajaran forkopincam Menjalin, Ia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mohon dukungan dari para tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Menjalin.

Dia menyadari bahwa pelaksanaan tugas Kepolisian erat kaitannya dengan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan rasa aman itu sendiri. Sehingga, melalui dialog bersama dengan tokoh di masyarakat diharapkan dapat menjadi agen penyambung informasi baik yang sifatnya 'top-down' maupun 'bottom-up'.

"Kegiatan koordinasi dan komunikasi ini, merupakan sarana bagi kami Kepolisian untuk dapat berinteraksi secara lebih intensif dengan masyarakat. Selain, bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, kita juga dapat membangun kekeluargaan dengan masyarakat setempat." terang Andreas.

Andreas juga berharap, dengan adanya jalinan komunikasi ini permasalahan masyarakat dapat lebih cepat direspons oleh anggota Kepolisian di Menjalin.

"Sesuai dengan komitmen bapak Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa kinerja anggota Polri di era keterbukaan ini, selain mengedepankan humanisme, juga harus dibarengi dengan kemampuan memprediksi. Salah satu caranya, dengan mendeteksi potensi masalah melalui kegiatan dialog dengan masyarakat secara intensif." tutup Andreas. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda