Landak post authorKiwi 07 April 2020 319

Jalur Masuk ke Landak Diperketat untuk Cegah Covid-19

Photo of Jalur Masuk ke Landak Diperketat untuk Cegah Covid-19 Ilustrasi

LANDAK, SP -Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkpimcam) Mandor melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 memperketat pintu masuk perbatasan antara Kabupaten Landak dan Kabupaten Mempawah. Posko Sterilisasi Covid-19 juga disiagakan di lokasi perbatasan di Desa Ngarak, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak.

Kapolsek Mandor, Iptu Anuar Syarifudin mengatakan pendirian Posko Strerilisasi Covid-19 untuk memudahkan penyemprotan ke setiap kendaraan dan pengendara yang datang ke Landak

“Kita minta semua kendaraan yang melintas wajib berhenti dahulu untuk disemprot disinfektan, baik itu kendaraan umum dan kendaraan pribadi,” ucap Anuar, kemarin.

Posko tersebut dijaga oleh aparat gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Mandor, Koramil Mandor, Staf Kecamatan, Staf Puskesmas Mandor serta aparatur desa dan relawan Desa Ngarak.

“Ada berberapa personel saya yang melaksanakan tugas pengamanan dan membantu penyemprotan disinfektan di posko tersebut bersama personel lainnya,” tambahnya.

Adanya posko sterilisasi Covid- 19 diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 melalui warga yang masuk ke wilayah Landak khususnya Kecamatan Mandor.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada yang terinveksi Covid-19, sekaligus memudahkan pengawasan warga dari luar, apabila ada warga dari luar pulau atau zona merah masuk akan diarahkan ke posko kesehatan di Puskesmas Mandor,” pungkasnya. (ktd/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda