Landak post authorBob 06 Juli 2020 515

Maria Goreti Bagikan Dua Ton Beras dan Paket Sembako dari Pintu ke Pintu

Photo of Maria Goreti Bagikan Dua Ton Beras dan Paket Sembako dari Pintu ke Pintu

NGABANG, SP - Masyarakat Dusun Kebadu,Pengapet,Raden, dan Angkabang, Desa Paloan, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Anggota Komite I DPD RI, Maria Goreti. Anggota Parlemen yang menjabat untuk periode keempat ini menyelenggarakan Sosialiasi Empat Pilar MPR RI yang unik.

Ia menyasar warga perkampungan, dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan berupa paket Sembako. Ia membagi dua ton beras,gula, dan minyak goreng. Pesan yang disampaikan adalah tetap adanya semangat gotong-royong.

“Pesan yang teraling penting adalah masyarakay harus bergotong-royong menghadapi Covid-19 ini. Jangan biarkan, ada masyarakat yang terdampak semakin menderita dan kesusahan,” tuturnya.

Maria menjelaslan, sebagai anggota MPR RI utk menggali dan menghidupkan kembali value gotong-royong dalam kondisi apapun, termasuk saat menghadapi pandemi Covid-19 ini.  Yang agak unik, karena bahan pokok, yangdibagikan ini, langsung ke rumah masyarakat perpintu.

“Tidak pakai nyerahkan KK atau pengenal lainnya.Ini saya lakukan agar tidak terjadi gab di masyarakat. Yang dianggap mampu (ASN), misalnya tetap kita beri.Bahkan ada masyarakat yang pra sejahtra, yang selama ini tidak tercatat sebagai penerima bantuan BLT Covid-19maupun BLT-DD, tetap kita datangi dan beri,” papar Maria.

Kegiatan ini, lanjutnya, boleh dikatakan untuk mengisi 'ruang kosong' yang luput dari pantauan pemerintah. Teknisnya memang dibawakan ke setiap pintu rumah. Tenyata, menjadi kejutan serta menambah rasa syukur mereka, bahwa masih ada orang lain, yang mau berbagi rasa di era bencana kesehatan dunia ini.

“Jangan lupa, inilah salah satu perwujudan nilai Pancasila yang sudah lama mengakar, namun nyaris tidak ternarasikan secara baik dalam masyarakat.Kwatir kita bila jarang dikatatan dan dinarasikan, nantinya akan tenggelam dimakan zaman.Ada juga pemberian masker dan bahan pokok tadi,” pungkas Maria. (mul)

 

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda