Landak post authorKiwi 08 September 2020

Tes SKB CPNS Terapkan Protokol Kesehatan, Peserta Diharapkan Tetap Optimis Ikuti Kegiatan

Photo of Tes SKB CPNS Terapkan Protokol Kesehatan, Peserta Diharapkan Tetap Optimis Ikuti Kegiatan SKB CPNS – Peserta tes SKB CPNS di gedung Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak. Tes dimulai sejak 6-10 September 2020.

LANDAK, SP – Pemkab Landak mulai melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Pelaksanaan tes dimulai 6 September 2020 dan dibuka Sekda Bengkayang, Vinsensius.

Vinsensius mengatakan, tes SKB tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, para peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

“Namun karena arahan dari pemerintah pusat maka pelaksanaan tetap digelar meski dengan kondisi tidak biasa. Kita juga berharap kegiatan dapat berjalan lancar tanpa kendala, terlebih bagi peserta,” kata Vinsensius, Senin (7/9).

Vinsensius juga mengajak seluruh peserta SKB untuk tetap semangat dan optimis dalam mengikuti pelaksanaan tes ini.

“Meski keadaan seperti ini, kami berharap kepada seluruh peserta untuk selalu semangat dalam mengikuti kegiatan ini dengan selalu menjaga kesehatan dan pikiran supaya mampu mengikuti tes tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak, Marsianus mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan berbagai persiapan untuk menggelar rangkaian pelaksanaan tes SKB CPNS 2019.

“Usai kita mengikuti Vidcon dengan Kanreg V BKN pada 16 Agustus 2020, kita terus berbenah dalam berbagai hal. Mengingat pelaksanaan SKB tahun ini harus disiapkan dengan baik dan sesuai prosedur dari pemerintah pusat, yakni salah satunya wajib menerapkan protokol kesehatan,” jelas Marsianus.

Kendati demikian, Marsianus juga menambahkan bahwa pelaksanaan SKB ini sangat bergantung pada semua pihak, terlebih upaya bersama dalam menghindari penyebaran Covid-19.

“Meski kita sudah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung dalam mencegah Covid-19, namun semua ini akan lebih baik lagi bila kita semua ikut serta di dalamnya. Misalnya tim yang bertugas wajib mengenakan peralatan pelindung sebagaimana mestinya, selain itu peserta juga wajib mematuhi arahan dari petugas,” pungkas Marsianus.

Di lokasi pelaksanaan tes, ruangan Sistem Computer Assisted Test (CAT) disterilkan dengan disinfektan sebelum dan setelah peserta masuk ruangan, saat peserta tiba di lokasi wajib menggunakan hand sanitizer, selalu menggunakan masker/face shield, peralatan yang dibawa seperti tas/jaket disemprot sebelum masuk dalam loker, serta diadakan pemeriksaan lainnya.

Seperti diketahui tes SKB dilaksanakan pada 6-10 September 2020. Satu hari dilaksanakan tiga sesi, dan satu sesi berjumlah 30 orang sedangkan hasil tes SKB dapat disaksikan melalui Yotube Kantor Regional V BKN Jakarta. (ril/jee)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda