Landak post authorKiwi 09 Juli 2020 40

Karolin Harap PKK Semakin Aktif

Photo of Karolin Harap PKK Semakin Aktif Foto Bersama – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa foto bersama pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak usai menggelar pertemuan, Rabu (8/7).

LANDAK, SP - Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan telah menunjuk dan menetapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak yang baru, yaitu Cisilia Vianny Alexander yang menggantikan ketua sebelumnya Maria Lestari Heriadi.

Ditetapkannya Cisilia Vianny Alexander berdasarkan Surat Keputusan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Nomor 02/KEP/PKK.PROV/VI/2020, menggantikan Maria Lestari Heriadi yang saat ini telah menjadi anggota DPR RI sehingga berdasarkan ketentuan tidak bisa lagi menjabat Ketua PKK.

"Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak, Ibu Maria Lestari terpilih sebagai Anggota DPR RI, dengan demikian mengemban jabatan sebagai pejabat negara. Sehingga tidak diperbolehkan lagi mengemban jabatan di PKK,"  kata Karolin saat rapat bersama pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak, Rabu (8/7).

Karolin berharap adanya ketua yang baru, PKK bisa semakin aktif dan segera bekerja menjalankan program, terutama menggerakkan kaum perempuan di Kabupaten Landak.

"Kepada ibu-ibu PKK, kami harapkan kerjasamanya agar kita bisa memberikan pembinaan dan pemahaman ke masyarakat kita, terutama kaum perempuan, PKK masih akan terus kita upayakan untuk terus bisa melakukan pemberdayaan kepada perempuan di seluruh wilayah Landak," harapnya.

Karolin juga meminta pengurus PKK segera melakukan konsolidasi dan melakukan evaluasi kepengurusan dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Mengingat saat ini masih ada yang belum dilantik kepengurusannya.

"Melalui kepengurusan Ketua yang baru ini, saya harap konsolidasi bisa berjalan, sehingga PKK bisa aktif. Saya minta evaluasi kepengurusan, kemudian dicek Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan dan desa yang belum dilantik agar bisa segera dilantik," pinta Karolin. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda