Landak post authorKiwi 10 Juni 2020 4,337

Harga Jual Ayam Potong Meroket, Pedagang Terpaksa Naikan harga Jual Dagangan

Photo of Harga Jual Ayam Potong Meroket, Pedagang Terpaksa Naikan harga Jual Dagangan Sesuaikan Harga - Penjual kuliner ayam panggang di Ngabang, Kabupaten Landak sedang menyiapkan ayam panggang untuk dijual. Kenaikan harga jual ayam potong menyebabkan penjual terpaksa harus ikut menaikan harga jual dagangan mereka. suaralandak.com

Sejumlah pedagang yang menjual kuliner ayam panggang di Kota Ngabang harus menyesuaikan harga jual dagangannya. Keputusan ini diambil karena tingginya harga jual daging ayam di Ngabang.

Dikutip dari suaralandak, pasaran daging ayam di Pasar Rakyat Ngabang kini mencapai Rp50 ribu perkilogram. Satu diantara pedagang kuliner ayam panggang, Sri menyebutkan akibat tingginya harga jual ayam, ia terpakasa harus menaikan harga jual dagangannya sebesar Rp10 ribu per potong.

"Misalnya kita ambil daging ayam tinggi, kita jualnya agak tinggi juga sedikit, sesuaikan dengan harga yang kita beli. Misalnya Rp50 ribu perkilo, kita ambil satu ekornya dengan berat 1,3 kilogram, kita jual sekitar Rp70 ribuan," ujar Sri, (9/6).

Sri menegaskan tidak sembarangan untuk menaikkan harga daganganya, dia terus melakukan penyesuaian berdasarkan dengan harga pasaran daging ayam.

"Nanti kalau harga daging ayam stabil, kami juga jual dengan harga stabil," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Yanti, sebagian pelanggan mengeluhkan tingginya pasaran ayam panggang yang dijualnya. Tetapi Yanti tetap melakukan penyesuaian karena adanya penambahan modal.

"Harga ayam mahal, kita juga jual mahal," pungkasnya. (srl/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda